VIDEO: Ridho Rhoma 10 Bulan Penjara dan Rehabilitasi

Ridho Rhoma divonis selama 10 bulan oleh majelis hakim Pengadilan Neger Jakarta Barat, atas kasus penyalahgunaan narkotika yang menjeratnya selama ini

Laporan Wartawan WARTAKOTALIVE.COM, ARIE PUJI WALUYO‬‬

WARTA KOTA, SLIPI -- Penyanyi dan aktor Ridho Rhoma divonis selama 10 bulan oleh majelis hakim Pengadilan Neger Jakarta Barat, atas kasus penyalahgunaan narkotika yang menjeratnya selama ini.

"Menurut keteragan dari saksi-saksi dan Jaksa Penuntut Umum (JPU), terdakwa Ridho Rhoma bin H Rhoma Irama dinyatakan sah bersalah atas dakwaan pebuatannya atas dakwaan primer dan dijatuhi hukuman 10 bulan kurungan penjara dikurangi dari masa tahanan," kata Ketua Majelis Hakim, Edinson saat persidangan berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (19/9/2017).

"Karena terbukti mengkonsumsi narkotika untuk digunakan sendiri. Kemudian, terdakwa juga divonis rehabilitasi selama enam bulan sepuluh hari," tambahnya.

Hukuman rehabilitasi yang dijatuhkan oleh majelis hakim tersebut, berdasarkan keterangan dari dokter ahli dari Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Cibubur, Jakarta Timur.

"Oleh karena itu, majelis hakim menghimbau untuk terdakwa dikeluarkan dari tahanan dan sesegera mungkin melakukan rehabilitasi ke RSKO," ucap Edinson. (*)

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved