ASEAN Para Games 2017

Hari Ini Penentuan Indonesia Juara Umum

Hari ini yang memperebutkan 70 emas akan menjadi penentuan bagi Kontingen Merah Putih melaksanakan misi menjadi yang terbaik di Asia Tenggara.

Hari Ini Penentuan Indonesia Juara Umum
istimewa
Sprinter Indonesia, Nanda Mei Sholihah, meraih medali emas dari nomor lari 100 meter putri. 

WARTA KOTA, KUALA LUMPUR -- Indonesia sangat berpeluang untuk merebut juara umum ASEAN Para Games IX/2017 Malaysia.

Hari ini yang memperebutkan 70 emas akan menjadi penentuan bagi Kontingen Merah Putih melaksanakan misi menjadi yang terbaik di Asia Tenggara.

Dengan terus berkibar memimpin klasemen prolehan medali sejak hari pertama peperangan maka Indonesia tinggal menuntaskan perjuangan untuk menjadi yang tercepat, tertinggi dan terkuat, Kamis (21/9/2017).

Untuk merealisasikan hal itu maka Indonesia yang sudah mengoleksi 70 emas, 46 perak dan 28 perunggu tinggal merebut sepertiga dari emas yang diperebutkan.

Hal ini harus dimbangi dengan harapan pembagian emas lainnya dibagi merata oleh saingan terkuat Indonesia seperti Malaysia dan Thailand, Vietnam, Myanmar serta Singapura.

Menurut Ched de Mission Kontingen APG Indonesia, Bayu Rahardian, sampai saat ini saingan terdekat kita adalah tuan rumah Malaysia.

Namun juara bertahan Thailand juga masih mempunyai harapan.

"Karena itu kita berharap selain Indonesia terus panen emas juga pembagian emas lainnya merata ke negara-negara lainnya. Jadi perolehan kita tidak akan terkejar oleh negara lainnya," ujarnya.

Bayu yang juga menjabat sebagai Asisten Deputi Pengembangan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus di bawah Deputi III Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) itu menjelaskan, emas yang diperebutkan hari ini berasal dari atletik, renang, balap sepeda, angkat berat, panahan, boling, dan tenis kursi roda.

Indonesia tetap mengandalkan renang, atletik dan angkat berat serta berharap balap sepeda dan boling bisa membuat kejutan mencuri emas.

Halaman
123
Editor: Murtopo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved