Perjuangan Rinni Wulandari dalam Bermusik RnB

Setelah memenangi Indonesian Idol season 4 tahun 2007, karier penyanyi Rinni Wulandari (28) pun di mulai dengan menyanyikan lagu-lagu bergenre pop.

Perjuangan Rinni Wulandari dalam Bermusik RnB
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Rinni Wulandari 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo‬‬

WARTA KOTA, CIKINI - Setelah memenangi ajang pencarian bakat Indonesian Idol season 4 tahun 2007, karir penyanyi Rinni Wulandari (28) pun di mulai dengan menyanyikan lagu-lagu bergenre pop.

Namun, karena merasa passion musiknya bukan di pop, sejak 2010 Rinni mengaku merubah genre musiknya dalam berkarir, menjadi RnB.

Butuh perjuangan berat untuk Rini meyakinkan pecinta musik Indonesia, bahwa passionnya dalam bermusik adalah dengan berada di jalur RnB.

Baca: Longsor di Bintaro, Kadis SDA : Mereka Harus Minggir

"Terhitung aku sudah tujuh tahun di RnB. Genre musik pop bukan jalur aku. Alasan aku banting stir bermusik, karena menurut aku yah bermusik harus jujur dna harus jadi diri snediri," kata Rinni Wulandari ketika meluncurkan album 'I Am Independent', di Texas Chicken Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (20/9/2017).

Menurutnya, berkarir di genre RnB merupakan keluar dari zona nyamannya dalam berkarir di Industri Musik Indonesia yang dirajai oleh musik-musik pop.

"Aku keluar dari comfort zone aku dan berani mencari target pendengar. Aku berusaha keras dengan proses enggak singkat alhamdulillah membuahkan hasil," ucpanya.

Tujuh tahun membuktikan musikalitasnya di industri musik Indonesia melalui RnB, Rini senang ia bisa dikenal dengan musisi dengan genre RnB, yang jarang sekali penyanyi atau musisi wanita Indonesia berkarir di jalur musik tersebut.

"Alhamdulillah orang-orang suka aku yang sekarang (RnB), bukan yang dulu. Butuh tujuh tahun untuk orang kenal aku sebagai penyanyi RnB," ungkapnya.

Lanjut Rinni, ia mencoba mengeksplor idealismenya dalam bermusik melalui genre RnB, yng memang jarang ditemui di Indonesia.

"Aku sudah sedikit demi sedikit dan menunjukan idealisme aku bahwa RnB adalah passion aku," ujar Rinni Wulandari.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved