Traffic Update

Perjalanan dari Halim Perdanakusuma ke Jalan Palmerah Ditempuh 2 Jam

Penyebabnya karena penyempitan jalan imbas parkir alat berat, proyek kereta Light Rapid Transit (LRT) serta kondisi jalan yang berkerikil.

Perjalanan dari Halim Perdanakusuma ke Jalan Palmerah Ditempuh 2 Jam
Warta Kota/Dwi Rizki
Kemacetan di sepanjang Jalan Gatot Subroto pada pagi hari kian parah. Walau mengendarai sepeda motor, waktu tempuh mulai dari Cawang, Jakarta Timur Hingga Palmerah, Jakarta Bara pada Rabu (20/9) mencapai dua jam. 

WARTA KOTA, PALMERAH --  Kemacetan di sepanjang Jalan Gatot Subroto pada pagi hari kian parah. Walau mengendarai sepeda motor, waktu tempuh mulai dari Cawang, Jakarta Timur Hingga Palmerah, Jakarta Bara pada Rabu (20/9) mencapai dua jam.

Pengalaman tidak menyenangkan itu sudah terjadi sekitar pukul 06.00 WIB, antrean kendaraan mengular mulai dari Bandara Halim Perdana Kusuma hingga simpang Cawang.

Penyebabnya karena penyempitan jalan imbas parkir alat berat, proyek kereta Light Rapid Transit (LRT) serta kondisi jalan yang berkerikil.

Kondisi serupa kembali terjadi di Jalan Gatot Subroto, tepatnya depan Badan Narkotika Nasional (BNN) hingga menuju simpang Pancoran.

Menyempitnya jalan akibat proyek LRT, ditambah dengan tidak tertibnya pengendara jalan, baik yang hendak masuk Tol Dalam Kota ataupun berputar arah menuju Tebet melewati Cikokol menyebabkan kemacetan parah.

Padahal, jarak antara BNN hingga Simpang Pancoran hanya berjarak sekitar tujuh kilometer, tetapi hampir sejam pengendara terjebak kemacetan.

Beberapa pengendara yang ditemui Warta Kota di SPBU Shell MT Haryono mengaku tidak tahan dengan kemacetan tersebut, mereka berharap agar pembangunan LRT dan flyover Pancoran dapat cepat diselesaikan.

"Setiap pagi begini terus (macet) emang, tapi makin parah hari ini. Karena mendung juga kali ya, tapi nggak ngaruh sebenernya," ungkap seorang pengendara ditemui Warta Kota pada Rabu (20/9).

Kesaksian warga benar adanya, kemacetan kembali terjadi selepas simpang Pancoran, tepatnya Exit Tol Kuningan.

Kendaraan terlihat saling silang, baik menuju Semanggi ataupun menuju Jalan Rasuna Said.

Kondisi serupa pun terjadi pada Exil Tol Polda, kendaraan yang hendak berbelok ke Jalan Sudirman bersinggungan dengan kendaraan yang lurus menuju Palmerah.

Selepas lingkar Semanggi, kondisi jalan terpantau lengang, kendaraan melaju cepat melintasi DPR-MPR sebelum akhirnya kembali tersendat di simpang Palmerah.

Kondisi serupa pun terjadi di Jalan Tol Dalam Kota, sehingga total perjalanan dari Halim hingga Palmerah terpantau berlangsung hingga sekitar dua jam.

Padahal pada hari biasa, waktu tempuh hanya sekitar satu jam. (dwi)

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved