Puskesmas Tebet Diharapkan Bisa Lolos Akreditasi

Kegiatan akreditasi ini dilakukan sebagai upaya untuk perbaikan mutu dan kinerja serta penerapan manajemen risiko.

Puskesmas Tebet Diharapkan Bisa Lolos Akreditasi
Warta Kota/Dwi Julia
Wali Kota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi. 

WARTA KOTA, TEBET -- Tim Surveyor Akreditasi Puskesmas melakukan kunjungan ke Puskesmas Kecamatan Tebet untuk melakukan penilaian dan verifikasi, Senin (18/9/2017).

Wali Kota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi mengatakan, kegiatan akreditasi ini dilakukan sebagai upaya untuk perbaikan mutu dan kinerja serta penerapan manajemen risiko, yang dilaksanakan secara berkesinambungan di Puskesmas.

"Hal ini juga dilakukan, untuk mewujudkan kecamatan yang sehat," ucapnya.

Tri Kurniadi menjelaskan, pemerintah berkewajiban untuk memotivasi, mendorong, dan memperlancar proses akreditasi Puskesmas, sehingga pelayanan kesehatan di Puskesmas dapat meningkat.

"Pelayanan kesehatan di Puskesmas yang berkualitas memegang peranan penting dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja pemerintah," tuturnya.

Tri Kurniadi berharap dukungan dari semua pihak, agar Puskesmas Tebet mendapatkan hasil terbaik, yaitu Puskesmas Predikat Paripurna.

"Puskesmas Tebet merupakan Puskesmas ke delapan di wilayah Jakarta Selatan yang akan di survei. Masih ada 19 puskesmas lagi yang menyusul untuk disurvei yakni Puskesmas Kecamatan Pesanggrahan, Mampang, serta Puskesmas kelurahan yang berjumlah 17 Puskes," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Jakarta Selatan Henny Fachrudin mengatakan, tujuan akreditasi ini adalah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di Puskesmas Kecamatan Tebet, agar semua pelayanan di puskesmas memiliki standar operasional prosedur.

"Tim penilainya dari FKTP Kementerian Kesehatan tingkat pertama, dan kegiatan ini berlangsung selama empat hari. Saya berharap agar seluruh Puskesmas di kecamatan maupun puskesmas kelurahan dapat terakreditasi," katanya.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved