BREAKING NEWS: Ridho Rhoma Divonis Hukuman 10 Bulan Penjara

Sebelumnya, Ridho Rhoma ditangkap oleh aparat Satnarkoba Polres Metro Jakarta Barat, di Hotel Ibis Daan Mogot, Maret 2017.

BREAKING NEWS: Ridho Rhoma Divonis Hukuman 10 Bulan Penjara
WARTA KOTA/ARIE PUJI WALUYO‬‬
Ridho Rhoma jalani sidang vonis di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Slipi, Selasa (19/9/2017). 

WARTA KOTA, SLIPI - Pedangdut dan aktor Ridho Rhoma divonis 10 bulan penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat, atas kasus penyalahgunaan narkotika yang menjeratnya.

"Berdasarkan pasal 127 UU 35 tentang narkotika, terdakwa Ridho Rhoma bin H Rhoma Irama dinyatakan sah bersalah atas dakwaan primer, dan dijatuhi hukuman 10 bulan kurungan penjara dikurangi masa tahanan," kata Edinson, ketua majelis hakim, di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Slipi, Selasa (19/9/2017).

"Karena terbukti mengonsumsi narkotika untuk digunakan sendiri. Kemudian, terdakwa juga divonis rehabilitasi selama enam bulan sepuluh hari," tambahnya.

Baca: Tak Didukung Keluarga Jadi Pedangdut, Winda Saskia Coba Peruntungan Menjadi Penyanyi Pop

Hukuman rehabilitasi yang dijatuhkan oleh majelis hakim tersebut, berdasarkan keterangan dari dokter ahli dari Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Cibubur, Jakarta Timur.

"Oleh karena itu, majelis hakim mengimbau terdakwa dikeluarkan dari tahanan, dan sesegera mungkin melakukan rehabilitasi ke RSKO," ucap Edinson.

Sebelumnya, Ridho Rhoma ditangkap oleh aparat Satnarkoba Polres Metro Jakarta Barat, di Hotel Ibis Daan Mogot, Maret 2017. Saat penangkapan, Ridho kedapatan memiliki satu paket sabu beserta alat isap, di mobilnya.

Baca: Pertumbuhan Ekonomi Bikin Indonesia Jadi Pasar Potensial Narkoba

Kemudian Ridho ditahan di Polres Metro Jakarta Barat dan menjalani proses hukum. Lalu, anak Raja Dangdut itu mengajukan permohonan rehabilitasi, mengingat dirinya hanya sebagai pengguna narkotika jenis sabu.

Ridho pun menyesal dan mengakui perbuatannya kepada penyidik, bahwa dirinya telah mengonsumsi narkotikan sabu-sabu selama satu tahun belakangan. (*)

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved