Breaking News:

Makam Pandai Emas Dekat Luxor Ditemukan Arkeolog Mesir

Para arkeolog Mesir telah menemukan sebuah makam seorang pandai emas yang hidup lebih 3.000 tahun lalu beserta patung-patung, mumi dan perhiasan

Editor: Andy Pribadi
Patung mumi yang ditemukan arkeolog di Luxor, Mesir. (alarabiya.net) 

WARTA KOTA, LUXOR -- Para arkeolog Mesir telah menemukan sebuah makam seorang pandai emas yang hidup lebih 3.000 tahun lalu beserta patung-patung, mumi dan perhiasan dekat kota Luxor di Nil.

Menteri Urusan Barang Antik Mesir Khaled Al-Anani mengatakan pada Sabtu, makam itu bertarikh pada era Kerajaan Baru abad ke-18 Mesir -- sekitar abad 15 sebelum masehi.

"Pekerjaan belum usai dan kami terus bekerja untuk menemukan lagi barang-barang dan makam," kata dia kepada Reuters di tempat penggalian.

Dalam sebuah pernyataannya, kementerian itu mengatakan lokasi penemuan tersebut meliputi sebuah halaman dan sebuah ceruk tempat patung ahli emas Amenemhat beserta istri dan salah seorang anak laki-lakinya, serta dua tempat penguburan.

Awal tahun ini, pihak berwenang mengumumkan mereka telah menemukan makam Kerajaan Baru lainnya di Luxor milik seorang hakim, dan para arkeolog Swedia menemukan 12 kuburan kuno dekat kota Aswan di bagian selatan Mesir yang bertarikh hampir 3.500 tahun. (Antara)

Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved