Byarpet dan Sistem Tembak Listrik Masih Terjadi di Tangerang

PLN Distribusi Banten menggelar acara Car Free Day di Alun - alun Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang pada Minggu (10/9/2017).

Byarpet dan Sistem Tembak Listrik Masih Terjadi di Tangerang
Warta Kota/Andika Panduwinata
PLN Distribusi Banten saat menggelar acara Car Free Day di Alun - alun Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang pada Minggu (10/9/2017). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Andika Panduwinata

WARTA KOTA, TANGERANG -- PLN Distribusi Banten menggelar acara Car Free Day di Alun - alun Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang pada Minggu (10/9/2017).

Giat tersebut dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional.

Dalam acara ini, masyarakat mengeluhkan terkait terjadinya mati listrik secara tiba - tiba di rumahnya. Hal itu langsung dijelaskan oleh GM PLN Distribusi Banten, Rawan Insani.

GM PLN Distribusi Banten, Rawan Insani, saat ditemui pada acara Car Free Day di Alun - alun Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang pada Minggu (10/9/2017).
GM PLN Distribusi Banten, Rawan Insani, saat ditemui pada acara Car Free Day di Alun - alun Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang pada Minggu (10/9/2017). (Warta Kota/Andika Panduwinata)

"Sekali - kali kan mati listrik wajar saja," ujar Rawan Insani saat ditemui di Alun - alun Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang pada Minggu (10/9/2017).

Ia juga menambahkan masalah byarpet atau mati listrik itu terkadang tidak diketahui kapan terjadinya. Pihaknya pun akan berupaya guna mengatasi persoalan tersebut.

"Semalam di rumah saya saja mati listrik," ucap Minah (54) seorang ibu asal Kota Tangerang ini.

Selain persoalan byarpet yang masih saja terjadi, PLN Distribusi Banten juga kerap kali mendengar pencatatan listrik seperti sistem tembak. Atau sering tidak sesuai dengan penggunaan sesungguhnya.

"Kalau ada pengaduan seperti itu, akan kami tindak pencatatannya," kata Rawan.

Dalam sistem tembak ini, pelanggan harus membayar lebih dari pemakaiannya. Walau pun sudah menggunakan sistem foto.

PLN Distribusi Banten saat menggelar acara Car Free Day di Alun - alun Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang pada Minggu (10/9/2017).
PLN Distribusi Banten saat menggelar acara Car Free Day di Alun - alun Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang pada Minggu (10/9/2017). (Warta Kota/Andika Panduwinata)

"Nanti kami periksa, pelanggan yang jadi korban akan dikembalikan pembayarannya di bulan berikutnya," paparnya.

Pada kegiatan Car Free Day hari ini PLN Distribusi Banten juga membagikan door prize kepada para pelanggan yang hadir. Bahkan ada sosialiasi berbagai pelayanan seperti PLN Mobile dan Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU). (*)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved