Perwakilan Massa Demo Tolak SSA Walk Out, Karena Hanya Diterima Kadishub dan Kasatpol PP Depok

Karena mereka meminta dipertemukan langsung dengan Wali Kota Depok Mohammad Idris Abdul Shomad.

Perwakilan Massa Demo Tolak SSA Walk Out, Karena Hanya Diterima Kadishub dan Kasatpol PP Depok
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Sejumlah perwakilan warga atau massa yang berdemonstrasi menolak sistem satu arah (SSA) di Balai Kota Depok, Kamis (7/9/2017), akhirnya diperkenankan untuk bertemu dan diterima sejumlah pejabat Pemkot Depok. 

WARTA KOTA, DEPOK - Sejumlah perwakilan warga atau massa yang berdemonstrasi menolak sistem satu arah (SSA) di Balai Kota Depok, Kamis (7/9/2017), akhirnya diperkenankan untuk bertemu dan diterima sejumlah pejabat Pemkot Depok.

Pejabat yang akan menerima perwakilan warga adalah Kepala Dishub Depok Gandara Budiana, Kepala Satpol PP Depok Dudi Miras serta pejabat Polresta Depok.

Namun para perwakilan warga akhirnya walk out dari pertemuan itu, karena mereka meminta dipertemukan langsung dengan Wali Kota Depok Mohammad Idris Abdul Shomad.

"Kami akhirnya walk out karena yang menerima bukan Wali Kota. Kalau yang menerima Kadishub, Kasatpol PP serta kepolisian, kan sudah pernah. Jawabannya pasti sama kalau SSA dievaluasi sembari diterapkan terus, tergantung Wali Kota. Makanya kami menolak dan walk out," kata Toro Budiarko perwakilan massa pendemo yang merupakan Ketua RW 14, Kelurahan Depok Jaya, Kamis (7/9/2017).

Menurut Toro, warga meminta SSA di Jalan Dewi Sartika, Jalan Nusantara dan Jalan Arief Rahman Hakim, segera dibatalkan dan dikembalikan seperti semula menjadi dua arah.

Beberapa waktu lalu yakni Rabu (30/8/2017) warga juga sempat menggelar aksi menolak SSA di Balai Kota Depok. Saat itu mereka diterima Kadishub Depok, Kasatpol PP Depok serta kepolisian.

Warga diberi pemahaman bahwa SSA sebatas ujicoba dan akan dievaluasi terus menerus sembari diterapkan dengan penyempurnaan di sana-sini.

Mereka juga menyebutkan dilanjutkan atau dihentikannya SSA tergantung kebijakan Wali Kota Depok.

"Dan kami tidak mau lagi jawaban yang sama. Kami mau SSA dibatalkan sehingga harus Wali Kota yang menemui warga," kata Toro.

Menurutnya warga Kelurahan Depok Jaya dan Kelurahan Depok di sekitar jalur SSA serta pedagang merasa sangat dirugikan dengan kebijakan tersebut.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved