Mes Persikota Bakal Dijadikan Tempat Pembinaan Gelandangan dan Orang Gila

Menurut Masyati, para gelandangan tersebut kerap marak di perempatan lampu merah, terlebih di pusat-pusat keramaian di Kota Tangerang.

Mes Persikota Bakal Dijadikan Tempat Pembinaan Gelandangan dan Orang Gila
Ixdaily
ILUSTRASI 

WARTA KOTA, TANGERANG - Mes Klub Persatuan Sepak Bola Kota Tangerang (Persikota) bakal dialihfungsikan. Sebelumnya, gedung yang berlokasi di Neglasari, Kota Tangerang ini dijadikan Kantor Dinas Sosial.

Nantinya bekas markas kesebelasan kebanggaan warga Tangerang itu akan diproyeksikan untuk tempat para gelandangan.

"Rencana memang seperti itu, masih dalam persiapan," ujar Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang Masyati kepada Warta Kota, Kamis (7/9/2017).

Baca: Bima Arya Sudah Sangat Nyambung dengan Ridwan Kamil

Ia menjelaskan, pihaknya juga tengah berkoordinasi dengan dinas-dinas terkait, untuk menggelar operasi menjaring para gelandangan di Kota Tangerang.

"Kami bersama Satpol PP melakukan razia. Mereka yang terjaring nanti ditempatkan di Mes Persikota ini dan akan dilakukan pembinaan," jelasnya.

Menurut Masyati, para gelandangan tersebut kerap marak di perempatan lampu merah, terlebih di pusat-pusat keramaian di Kota Tangerang yang keberadaannya semakin menjamur.

Baca: Kementerian Luar Negeri Pastikan Johannes Marliem Bukan Warga Indonesia

"Selain gelandangan, orang gila yang kami amankan juga ditempatkan terlebih dahulu di tempat ini. Kemudian dibawa ke RSJ Soeharto Heerdjan di Grogol," ungkap Masyati.

Saat ini, jajarannya tengah mengajukan proses untuk merehabilitasi bangunan Mes Persikota itu. Sehingga, daya tampung serta sarana dan prasarana memadai untuk para gelandangan dan orang gila yang terjaring.

"Ini nantinya akan menjadi rumah singgah untuk mereka. Kami ajukan rehab gedung, dan rencananya dalam waktu dekat ini bisa terealisasi," paparnya. (*)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved