Jadi Politikus Partai Baru, Giring Tak Peduli Dipandang sebagai 'Underdog'

Bergabung dengan partai baru, Giring mengaku tak peduli dipandang sebelah mata. Dia mengaku senang-senang saja dipandang sebagai 'underdog'.

Jadi Politikus Partai Baru, Giring Tak Peduli Dipandang sebagai 'Underdog'
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Giring Ganesha 

WARTA KOTA, TANAH ABANG -- Dalam panggung politik Indonesia, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) bisa dibilang masih balita sebab partai ini baru didirikan pada tahun 2014.

Akan tetapi dalam hal visi dan platform PSI punya sikap politik yang jelas. Selain punya platform dalam hal membangun solidaritas, pluralisme dan antikorupsi, PSI akan mengisi tokoh-tokoh partai dengan anak muda.

Bahkan PSI selain menolak politisi bekas partai lain, juga punya aturan bahwa pengurus partai dibatasi maksimal 45 tahun. Saat ini pengurus daerah PSI rata-rata berusia 20-30 tahun.

Karena itu artis Giring Ganesha (34) yang baru saja bergabung dengan PSI mengaku tetap percaya diri terjun ke politik. Bahkan dia berniat maju sebagai calon legislatif bersama PSI, karena memiliki visi dan misi yang sama.

"Gua yakin dan optimis bersama PSI. Meski (partai) baru, memang PSI tuh sama gua sejalan. Mereka ingin membebaskan Indonesia dari korupsi dan masalah lainnya," kata Giring Ganesha kepada Warta Kota, ketika dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (6/9/2017) malam.

Giring berkisah, setelah berbincang-bincang dengan banyak orang di tubuh PSI, dirinya merasa nyaman dan tidak pernah menyinggung politik uang yang kerap menjadi buah bibir di masyarakat.

"Setelah ngobrol bagaimana-bagaimananya, mereka tidak pernah ngobrol sama saya soal bagaimana kita mendapatkan uang. Mereka tidak pernah membicarakan 'project' untuk mendapat keuntungan," ucapnya.

Giring juga tak peduli atas pandangan orang bahwa PSI masih dipandang sebelah mata. Vokalis grup band Nidji itu pun menegaskan dirinya tidak takut dan siap menghadapi semua perjalanan politiknya bersama PSI.

"Gua senang kok dipandang sebelah mata atau 'underdog'. Dari dulu dua paling senang jika dianggap seperti itu. Karena, dengan dipandang kayak begitu gua bisa semakin termotivasi buat membuktikan kualitas gua," jelasnya.

Namun Giring mengaku tak ingin bersikap jumawa dalam menapaki dunia politik. Ia hanya ingin menjalankan aspirasi rakyat yang kelak mendukungnya.

"Gua sih pengin didoain aja. Semoga jalan gua lancar. Pastinya gua bakalan banyak belajar dan mencoba memegang kepercayaan rakyat Indonesia," ujar Giring Ganesha.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor:
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved