Breaking News:

Koran Warta Kota

Gerindra Dibully karena Kadernya Terlibat Pembakaran Tujuh Gedung SD

Sembilan pelaku pembakaran tujuh SD di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, telah diringkus Polda Kalteng. Terungkap, para pelaku sempat melakukan rapat.

Youtube
Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api di sebuah sekolah dasar di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, beberapa waktu lalu. 

WARTA KOTA, PALMERAH - Sembilan pelaku pembakaran tujuh SD di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, telah diringkus Polda Kalteng.

Dari hasil pendalaman polisi, terungkap bahwa para pelaku sempat melakukan rapat di kantor KONI Kalteng.

Diketahui otak pembakaran tersebut, Yansen Binti yang menjabat sebagai Ketua Harian KONI Kalteng. Yansen juga menjabat anggota DPRD Kalimantan Tengah dari Partai Gerindra.

“Perencanaan dilakukan di ruang KONI. Dihadiri para eksekutor pimpinan rapat Yansen Binti,” ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Martinus Sitompul dalam keterangan tertulisnya.

Dalam rapat tersebut, Yansen mengajak para eksekutor untuk melakukan pembakaran untuk mengambil perhatian Gubernur Kalimantan Tengah.

Baca: Ayu Ting Ting Dijodohkan dengan Pria Single Tampan

“Gubernur saat ini sudah tidak memperhatikan kita. Maka jika ingin diperhatikan harus melakukan pembakaran. Yang dibakar adalah gedung SD sebanyak 10,” ujar Martinus menirukan ajakan Yansen.

Dirinya lalu menjanjikan sejumlah uang kepada para eksekutor yang berhasil melakukan aksinya.

“Kemudian bagi yang melakukan, diberikan hadiah bervariasi 1 sekolah mulai Rp 20 sampai 120 juta,” kata Martinus seperti dikutip Tribunnews.

Bahkan para eksekutor sempat menjalani ritual di rumah adat Betang.

Halaman
12
Penulis:
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved