Krisis Rohingya

Polisi Siapkan Ribuan Personel Amankan Aksi FPI di Depan Kedubes Myanmar Siang Nanti

Polisi telah menerima surat pemberitahuan terkait aksi unjuk rasa dari sejumlah organisasi masyarakat.

Polisi Siapkan Ribuan Personel Amankan Aksi FPI di Depan Kedubes Myanmar Siang Nanti
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Petugas kepolisian melakukan penjagaan dan pengamanan di depan Kedutaan Besar Myanmar, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (4/9/2017). 

WARTA KOTA, PALMERAH - Polisi telah menyiapkan pengamanan aksi sejumlah organisasi masyarakat, termasuk Front Pembela Islam, di depan Kantor Kedutaan Besar Myanmar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (6/9/2017).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, polisi telah menerima surat pemberitahuan terkait aksi unjuk rasa dari sejumlah organisasi masyarakat.

"Sudah kami terima surat pemberitahuannya untuk aksi unjuk rasa besok," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Selasa (5/9/2017).

Baca: Orang Terkaya di Dunia Bikin Akun Instagram, Ini Foto Pertama yang Diunggahnya

Dalam surat pemberitahuan itu, penanggung jawab aksi memperkirakan 10 ribu orang yang akan mengikuti aksi. Polisi siap memberikan pengawalan agar aksi tersebut dapat berjalan secara kondusif.

"Ribuan personel sudah kita siapkan. Sifatnya situasional, jika diperlukan bisa ditambah lagi," ujar Argo.

Melalui akun Facebook resmi FPI, terdapat seruan untuk unjuk rasa hari ini. Aksi unjuk rasa tersebut akan diikuti FPI, Presedium Alumni 212, Forum Umat Islam, Gerakan Masyarakat Jakarta, dan ormas lainnya.

Baca: Agar DPR dan Golkar Tak Dihujat, Titiek Soeharto Berharap Setya Novanto Mundur

'Aksi Selamatkan Muslim Rohingya' menuntut agar pemerintah mengusir Duta Besar Myanmar di Indonesia. Aksi itu akan dimulai pada pukul 13.00 WIB.

Sementara, Kapolres Jakarta Pusat Kombes Suyudi Ario Seto berharap, aksi siang nanti berlangsung kondusif, misalnya tidak mengganggu ketertiban umum dan pengendara yang melintas di sekitar Kedubes Myanmar.

"Estimasi pendemo seribuan lebih. Kita juga turunkan dari Polres, Polda, Mabes. Besok kita siap dari pagi," kata Suyudi. (Dennis Destryawan)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved