Dua Rumah di Pondok Jaya Depok, Tertimbun Longsor

Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Depok, Selasa (5/9/2016/7) sore, mengakibatnya tanah longsor kembali terjadi di wilayah Cipayung, Kota Depok.

Dua Rumah di Pondok Jaya Depok, Tertimbun Longsor
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Tanah longsor di Jalan Mandor, Pondok Jaya, Cipayung, Depok, menimbun area dua rumah warga dan satu motor warga. 

WARTA KOTA, DEPOK - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Depok, Selasa (5/9/2016/7) sore, mengakibatnya tanah longsor kembali terjadi di wilayah Cipayung, Kota Depok.

Akibatnya dua rumah warga di Jalan Mandor, RT 3, RW 5, Kelurahan Pondok Jaya, Cipayung, Kota Depok, tertimbun material dan tanah longsor. Tanah dan puing longsoran menutup area sekitar rumah hingga halaman dan pintu masuk rumah, serta ruang depan.

Bukan itu saja, satu kendaraan roda dua milik penghuni rumah yang diparkir di teras, ikut tertimbun tanah longsor hingga satu meter.

Longsor juga mengakibatkan sebagian Jalan Mandor, yang merupakan akses ke pemakaman atau TPU Mandor, amblas.

Baca: Giring Nidji Akan Daftar Jadi Caleg dan Jadi Kader PSI

Hal itu diungkapkan Staf Bidang Penanggulangan Bencana PMI Kota Depok, Rizky Dipojati, kepada Warta Kota, Rabu (6/9/2017).

"Dari dua rumah yang areanya tertutup longsor, satu rumah diantaranya rusak di bagian depan. Sementara satu rumah lain di sebelahnya hanya tertutup material longsor di akses masuk. Selain itu satu motor yang diparkir di halaman rumah, tertimbun tanah longsor hingga satu meter," kata Rizky.

Rizky memastikan tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam peristiwa ini. Sebab katanya saat hujan deras sebelum longsor terjadi, penghuni rumah sudah pindah sementara karena khawatir terjadi longsor.

"Semalam, kami dari PMI Kota Depok sudah ke lokasi melakukan assesment, setelah menerima laporan. Hasil assesment tidak ada korban jiwa dan luka," kata Rizky.

Menurut Rizky, dua rumah yang areanya tertimbun tanah dan material longsoran ini berada di bawah Jalan Mandor. Sehingga posisinya memang cukup rentan tertimpa longsor karena tanah di wilayah tersebut tergolong labil.

"Saat ini sudah ada petugas dari dinas terkait yang melakukan pembersihan di area tanah longsor," kata Rizky.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved