Narkoba

Begini Isi Dakwaan dalam Sidang Perdana Iwa K

Rapper Iwa K menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang pada Rabu (6/9/2017).

Begini Isi Dakwaan dalam Sidang Perdana Iwa K
Warta Kota/Andika Panduwinata
Rapper Iwa K saat menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang pada Rabu (6/9/2017). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com Andika Panduwinata

WARTA KOTA, TANGERANG -- Rapper Iwa K menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang pada Rabu (6/9/2017).

Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Kota Tangerang, Ikbal Harajati dan Taufik Hidayat mendakwa pemilik nama asli Iwa Kusuma itu dengan Undang - undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dalam persidangan yang digelar di ruang 7.

Pantauan Warta Kota, pelantun tembang "Bebas" ini sesekali tertunduk di depan Ketua Majelis Hakim, Sunbana Hutagalung. Iwa K mengenakan baju warna putih selaras dengan ketiga terdakwa lainnya.

Rapper Iwa K saat menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang pada Rabu (6/9/2017).
Rapper Iwa K saat menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang pada Rabu (6/9/2017). (Warta Kota/Andika Panduwinata)

Ketiga terdakwa yang duduk bersanding dengan Iwa K ini di antaranya Yoris, Bayu Andritia, dan Naomi.

Lelaki berusia 47 tahun itu tampak santai mendengar dakwaan yang dibacakan Jaksa. Ia juga sesekali menjawab pertanyaan yang diajukan oleh Majelis Hakim.

Jaksa Penuntut Umum, Taufik Hidayat menyebut bahwa mereka yang duduk di kursi pesakitan tersebut terancam Pasal 111 dan 127 UU Nomor 35 tahun 2009. Pasal 111 ancaman hukumannya 4 tahun penjara.

Sedangkan Pasal 127 bisa terkena 12 tahun kurungan penjara. Setelah dakwaan dibacakan, Majelis Hakim melanjutkan persidangan dengan mendengarkan keterangan saksi.

Kedua saksi yang dihadirkan yakni penyidik dari Polresta Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. Seperti diketahui Iwa K diamankan aparat di Terminal 1 Bandara Soetta lantaran kedapatan membawa narkotika jenis ganja.

Sementara itu Kuasa Hukum dari Iwa K yaitu Chris Syam Sewu mengaharapkan hasil terbaik pada persidangan ini. Pasalnya kliennya ini tengah menjalani rehabilitasi di RSKO.

"Apa pun nanti hasilnya akan kami hormati keputusan Majelis Hakim. Kami berharap yang terbaik dari kasus ini," ujar Chris saat ditemui di PN Tangerang pada Rabu (6/9/2017).

Menurut Chris, Iwa K merupakan korban dari perkara yang membelitnya itu. "Klien kami sudah melakukan proses rehabilitasi dan masih berjalan sampai sekarang," ucapnya.

Berdasarkan hasil asassement, pelantun lagu "Bebas" itu harus menjalani rehabilitasi di RSKO. Chris menambahkan pihaknya kemudian mengharapakan fakta persidangan mendukung agar Iwa K bisa kembali direhab.

"Tetapi sekali lagi kami hormati keputusan Majelis Hakim," kata Chris. (*)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved