Krisis Rohingya

Ada Aksi Unjuk Rasa, Ini Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar Kedutaan Besar Myanmar

Karena itu, pihak Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk mengurai kemacetan.

Ada Aksi Unjuk Rasa, Ini Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar Kedutaan Besar Myanmar
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Petugas kepolisian melakukan penjagaan dan pengamanan di depan Kedutaan Besar Myanmar, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (4/9/2017). 

WARTA KOTA, PALMERAH - Polisi menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan di sekitar Kedutaan Besar Myanmar di Jalan Agus Salim, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (6/9/2017).

Hari ini aksi unjuk rasa ribuan masyarakat akan berlangsung. Karena itu, pihak Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk mengurai kemacetan.

"Pengaturan lalu lintas ini kami lakukan agar masyarakat lainnya tetap bisa beraktivitas saat aksi unjuk rasa tersebut berlangsung," ujar Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto dalam keterangan tertulisnya.

Baca: Polisi Siapkan Ribuan Personel Amankan Aksi FPI di Depan Kedubes Myanmar Siang Nanti

Ada pun rekayasa lalu lintas yang akan dilakukan sebagai berikut:

1. Arus lalu lintas dari Jalan Thamrin/Bundaran HI yang akan mengarah Jalan Sutan Syahrir, diluruskan ke Jalan Sudirman atau ke Jalan Imam Bonjol-Menteng-Jalan Diponegoro dan seterusnya.

2. Arus lalu lintas dari Jalan Imam Bonjol yang akan mengarah ke Agus Salim/Kedubes Myanmar, diluruskan ke Bundaran HI atau dibelokan ke kiri ke Jalan Sudirman-Semanggi dan seterusnya.

3. Arus lalu lintas dari Jalan Yusuf Adiwinata yang akan mengarah ke Jalan Agus Salim, dialihkan ke Jalan HOS Cokroaminoto-Rasuna Said atau ke Jalan Dipinegoro dan seterusnya.

4. Arus dari Jalan Irian yang akan mengarah ke Jalan Agus Salim, dialihkan ke depan Gereja Theresia dan seterusnya.

"Massa kurang lebih berjumlah 5.000 orang. Mereka akan mulai datang ke lokasi pukul 10.00 WIB," ujar Budiyanto. (Dennis Destryawan)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved