Breaking News:

PR Greysia Polii Pascakekalahan di SEA Games 2017

Pebulu tangkis putri Indonesia, Greysia Polii mendapat PR dari pelatihnya, Eng Hian, pascakekalahannya di SEA Games 2017.

Penulis: | Editor: Max Agung Pribadi
istimewa
Greysia Polii/Apriani Rahayu 

WARTA KOTA, CIPAYUNG-Pebulu tangkis putri Indonesia, Greysia Polii mendapat PR dari pelatihnya, Eng Hian pascakekalahannya di SEA Games 2017.

Oleh Eng Hian, Greysia dituntut untuk berlatih memperbaiki servisnya. Hal ini dianggap serius oleh Eng Hian, karena kesalahan sepele tersebut kerap kali membuat lawan mendapat poin mudah.

Hal ini ditekankan Eng Hian setelah pertandingan terakhir Greysia di SEA Games 2017.

Karena kesalahannya tersebut, Greysia dan pasangannya, Apriani Rahayu, harus kalah di babak pertama oleh Jongkolphan Kititharakul /Rawinda Prajongjai (Thailand).

Padahal, sebetulnya, Greysia/Apriani punya kans menang melawan pasangan yang akhirnya keluat sebagai peraih medali emas sektor ganda putri tersebut.

Blunder fatal itu dilakulan Greysia di gim kedua saat Indonesia tengah mendapat match point dengan skor 20-19. Servis Greysia yang dinyatakan fault pun membuat kedudukan menjadi 20-20.

Frustrasi,Greysia /Apriani malah tertekan. Jongkolphan /Rawinda pun akhirnya memenangkan gim kedua dengan skor 22-20, setelah sebelumnya mengambil gim pertama dengan skor 21-18.

Disamping kalah karena faktor ketegangan, Eng Hian menilai bahwa kesalahan servis Greysia sudah harus mendapat penindakan lanjut.

"Kekalahan karena faktor ini sudah terjadi berulang-ulang, dan tidak pernah berubah. Masalah servis Greysia ini harus jadi catatan sendiri buat saya, " kata Eng Hian. 

Karenanya, Eng Hian berencana untuk memberikan waktu khusus kepada Greysia untuk membenahi kesalahannya tersebut.

Bukan hanya menemukan akar masalah, Eng Hian juga ingin Greysia terus berlatih memperbaiki servisnya.

"Greysia akan saya istirahatkan untuk sementara, " kata Eng Hian.

Belum jelas tenggat waktu yang diberikan Eng Hian kepada Greysia. Merujuk ke turnamen besar terdekat, Greysia /Apriani dijadwalkan tampil kembali di Korea Selatan Terbuka Super Series 2017 pada 12 - 17 September mendatang.

Jika keduanya diturunkan, maka Greysia /Apriani akan kembali bertemu dengan Jongkolphan /Rawinda di babak pertama. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved