Idul Adha 2017

Ini Ritual Eko Patrio Saat Idul Adha

Eko Patrio (46) melaksanakan kewajibannya sebagai Umat Islam untuk berkurban.

Ini Ritual Eko Patrio Saat Idul Adha
WARTA KOTA/JUNIANTO HAMONANGAN
Eko Patrio 

WARTA KOTA, JATINEGARA - Eko Patrio (46) melaksanakan kewajibannya sebagai Umat Islam untuk berkurban. Hanya, setiap perayaan Idul Adha, anggota DPR RI tersebut tidak memiliki tradisi khusus.

"Enggak ada. Walaupun kita semua udah berkeluarga dan berhaji, melaksanakan haji, tapi enggak ada ritual yang apa-apa gitu," katanya saat berada di kantornya di kawasan Cipinang, Jakarta Timur, Jumat (1/9/2017).

"Jadi kalau Idul Adha ya ini lah. Ritualnya yang pertama Salat Id, yang kedua sungkeman sama orangtua, yang ketiga berkurban. Udah itu aja," jelas Eko.

Baca: Ditawari Jadi Caleg oleh MKGR, Masayu Anastasia Bilang Begini

Pemilik nama asli Eko Hendro Purnomo itu menceritakan, dirinya pergi ke rumah orangtuanya di kawasan Jatinegara untuk ke kantor, usai menjalankan Salat Idul Adha.

"Istri sama anak yang gede ke rumah karena ada tamu. Jadi bagi tugas gitu," sambungnya.

Tidak hanya itu, suami Viona Rosalina tersebut sengaja meliburkan kantornya menyambut Idul Adha. Eko ingin memberikan kesempatan kepada karyawan untuk berkumpul bersama saat Idul Adha.

"Jadi saya dan semua aktivitas kantor saya liburkan, Jumat, Sabtu, Minggu. Teman-teman juga saya liburkan. Jadi panitia-panitia (kurban) aja, karena rasa memiliki pada kantor ini ya," tuturnya. (*)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved