ACC Bidik Transaksi Kredit Rp 27,5 Triliun

Astra Credit Companies, (ACC) perusahaan pembiayaan pertama Astra menargetkan transaksi kredit sampai Desember 2017 mencapai Rp 27,5 triliun.

ACC Bidik Transaksi Kredit Rp 27,5 Triliun
Sejak Februari hingga Juli 2017, Astra Credit Companies (ACC) menyelenggarakan program ACC 3XTRA 5URPRISE sebagai apresiasi kepada pelanggan setia ACC sekaligus perayaan ulangtahun ACC 35 tahun. Pengundian dilakukan di kantor pusat ACC di Jalan TB Simatupang, Kamis (31/8). Tampak dalam gambar jajaran direksi ACC sesaat pengumuman pemenang. 

WARTA KOTA, PALMERAH-Astra Credit Companies, (ACC) perusahaan pembiayaan pertama Astra menargetkan transaksi kredit sampai Desember 2017 mencapai Rp 27,5 triliun. Target ini hampir sama dengan pencapaian tahun lalu.

"Kita memang menargetkan flat saja dengan tahun lalu. Tapi kalau meningkat itu juga yang kami inginkan," kata Chief Executive Officer ACC Jodjana Jody sesaat pengumuman pemenang undian berhadiah ACC 3XTRA 5URPRISE di kantor pusat ACC di Jalan TB Simatupang, Kamis (31/8/2017).

Jody menjelaskan target tidak muluk dalam mematok nilai transaksi karena melihat kondisi ekonomi yang belum berubah. Seperti pertumbuhan GDP yang masih 5,1 persen, dan pasar otomotif yang terbilang stagnan.

Padahal 95 persen pendapatan masih dikontribusi kredit mobil. Menurut Jody, tahun lalu pasar otomotif mencatat penjualan sebanyak 1.030.000 unit. Tahun ini ditargetkan naik sedikit menjadi 1.050.000 unit.

Sejak Januari hingga Juli 2017, nilai transaksi ACC sudah mencapai Rp 16,6 triliun.

Guna mencapai target, sejumlah upaya dilakukan ACC. Salah satunya menggelar undian berhadiah ACC 3XTRA 5URPRISE. Program ini dimulai sejak Februari hingga Juli 2017. Jody enggan menyebutkan nilai yang dialokasikan untuk program tersebut, namun hadiahnya cukup 'wah'.

Ada 163 pemenang yang berhasil mendapatkan beragam hadiah mulai dari 60 Samsung Smart TV, 60 motor Honda Beat, 35 logam mulia seberat 60 gram, 1 unit Daihatsu Sigra, 1 unit Toyota Calya serta hadiah utama berupa 1 unit Toyota Alphard.

"Sudah hampir lima tahun terakhir, kami tidak menggelar program kejutan undian berhadiah. Pada ulangtahun ke 35 tahun kami ingin memberikan apresiasi pelanggan setia ACC, " ujarnya.

Dan ternyata program undian berhadiah cukup menarik para pelanggan. Hal ini bisa dilihat dari pertumbuhan transaksi kredit ACC sejak Januari hingga Juli 2017 mengalami pertumbuhan 9 persen bila dibandingkan tahun lalu. "Angka itu melebihi target yang kami patok diawal yang kami perkirakan pertumbuhannya flat," kata Jody.

Dari keseluruhan transaksi kredit ACC, mobil merek Toyota dan Daihatsu mencapai 60 persen,sisanya merek lain. Toyota didominasi Avanza sementara Daihatsu Xenia.

Undian berhadiah ACC 3XTRA 5URPRISE secara lengkap bisa langsung bisa dilihat di website ACC www.acc.co.id. Seluruh pemenang akan dihubungi langsung oleh ACC untuk pengambilan hadiah.

Pelanggan dari Kebon Jeruk Jakarta Barat, Kartini berhasil mendapat hadiah utama 1 unit Toyota Alphard.

Penulis: Lilis Setyaningsih
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved