SEA Games 2017

SEA Games Gagal Capai Target, Yayuk Basuki: Sudah Saya Duga

Dugaan Yayuk didasari fakta bahwa selama melakukan persiapan, para atlet tidak mendapat dukungan berarti dari pemerintah.

Istimewa
HINGGA Senin (28/8/2017) pagi ini, Indonesia berada di posisi kelima klasemen SEA Games 2017 dengan raihan 31 emas, 50 perak, dan 58 perunggu. 

WARTA KOTA, SENAYAN -- Kegagalan Indonesia memenuhi target 55 emas di SEA Games 2017 sudah diprediksi oleh anggota Komisi X DPR RI yang juga mantan petenis putri terbaik Indonesia, Yayuk Basuki.

Dugaan Yayuk didasari fakta bahwa selama melakukan persiapan, para atlet tidak mendapat dukungan berarti dari pemerintah.

Pencapaian buruk ini, kata Yayuk, jelas harus dievaluasi secara mendalam.

"Dari awal saya sih sudah menduga. Saya sudah memprediksi bahwa tugas para atlet, pelatih dan manager akan sangat berat di SEA Games 2017, " ujar Yayuk, Rabu (30/8).

Yayuk memaparkan, melesetnya target 55 emas tak lepas dari kurangnya dukungan pemerintah dalam pencairan dana-dana untuk try out atlet.

Seperti yang sudah diketahui, sejumlah cabang olahraga (cabor) sempat menjerit lantaran mereka harus merogoh kocek sendiri untuk melakulan try out maupun pemusatan latihan gara-gara lambatnya proses pencairan dana.

Selain itu, beberapa cabor juga tidak mendapat tempat latihan yang ideal dan memadai.

"Bukan hanya itu saja. Bantuan peralatan, akomodasi, sampai honor pun tidak tertangani dengan baik, " kata Yayuk.

Ia pun tak menampik bahwa kondisi ini cukup memprihatinkan, terlepas dari adanya beberapa insiden dugaan kecurangan dari tuan rumah Malaysia.

Namun, nasi sudah jadi bubur, dan sesal sudah tak lagi berguna. "Kita harus bisa terima realita ini dengan lapang dada," katanya.

Halaman
12
Penulis: z--
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved