Penerbangan Internasional di Terminal 3 Bandara Soetta Mulai Menggeliat

Penerbangan internasional di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang mulai terasa menggeliat. Aktivitas penumpang mulai sibuk di Terminal 3 Inter

Penerbangan Internasional di Terminal 3 Bandara Soetta Mulai Menggeliat
Warta Kota/Andika Panduwinata
Suasana Terminal 3 Bandara Soetta, Rabu (30/8). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com Andika Panduwinata

WARTA KOTA, TANGERANG -- Penerbangan internasional di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang mulai terasa menggeliat. Aktivitas penumpang mulai sibuk di Terminal 3 Internasional Bandara Soetta ini.

Pantauan Warta Kota, Terminal 3 Internasional yang belum lama ini dioperasikan sudah dipenuhi para calon penumpang. Penumpang ramai di tiap - tiap gate dan ruang tunggu.

Bahkan para penumpang yang didominasi dari warga negara asing (WNA) itu tampak berlalu lalang. Antrean calon penumpang juga mulai terlihat di Terminal 3 Internasional itu.

Di Terminal 3 Internasional Bandara Soetta saat ini sudah ada tujuh maskapai yang melayani rute penerbangan. Di antaranya Garuda Indonesia, Saudi Arabian Airlines, Vietnam Airlines, Korean Airlines, Xiamen Airlines, China Airlines, dan China Southern.

China Southern resmi beroperasi perdana kali di Terminal 3 Internasional pada Selasa (29/8/2017) malam. Operation and Service Executive Manager Bandara Soekarno Hatta, Djody Prasetyo menjelaskan nantinya rute penerbangan internasional seluruhnya akan beroperasi di Terminal 3 ini.

"Targetnya akan ada total 34 maskapai internasional yang seluruhnya beroperasi di Terminal 3," ujar Djody saat ditemui Warta Kota di Bandara Soetta pada Rabu (30/8/2017).

Menurutnya perpindahan maskapai internasional dilakukan secara bertahap. Tahapannya dilakukan pada medio November dan Desember tahun ini.

"Nanti untuk Terminal 1 dan Terminal 2 akan diisi oleh maskapai penerbangan domestik saja," ucapnya.

Ia menyebut PT Angkasa Pura II tengah menyelesaikan pengerjaan sisi timur bangunan Terminal 3. Rencananya pengerjaan itu rampung pada November 2017 mendatang.

"Bagian sisi timur ini akan digunakan untuk melayani penerbangan maskapai internasional yang bertahap pindah dari Terminal 2 ke Terminal 3," kata Djody. (*)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved