Breaking News:

SEA Games 2017

Hasil SEA Games Memprihatinkan, Menpora Minta Maaf

Menpora Imam Nahrawi mengaku bertanggung jawab atas hasil Indonesia di SEA Games 2017. Hasil itu akan dievaluasi untuk menghadapi Asian Games 2018.

Bola.net
MENPORA RI Imam Nahrawi 

WARTA KOTA, PALMERAH --- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Imam Nahrawi mengatakan, ia bertanggung jawab atas prestasi kontingen Indonesia pada SEA Games XXIX di Malaysia. Hasil di SEA Games itu akan menjadi bahan evaluasi untuk menghadapi Asian Games 2018.

"Wajar kita semua prihatin dengan hasil ini dan saya pun harus mohon maaf, saya bertanggung jawab terhadap ini semua dan sudah pasti ini akan menjadi evaluasi total kami," ujar Menpora yang ditemui di halaman istana kepresidenan, Jakarta, Selasa (29/8/2017).

Baca: JK Kecewa Hasil SEA Games 2017

Imam mengatakan Kemenpora juga akan mengambil alih secara langsung upaya peningkatan prestasi atlet.

Kemenpora akan lebih memaksimalkan koordinasi dengan seluruh pimpinan cabang olahraga untuk memenuhi target prestasi dalam Asian Games 2018.

"Yang pasti SEA Games ini akan menjadi betul-betul bahan evaluasi total kita untuk menuju sukses prestasi Asian Games," kata Imam.

Baca: Enam Medali Emas Tak Mampu Dongkrak Posisi Indonesia

Evaluasi

Menpora mengatakan akan melakukan evaluasi, baik kepada atlet maupun penyelenggaraan atas prestasi yang diraih oleh tim Indonesia dalam pertandingan SEA Games di Malaysia tersebut.

Menurut Menpora, kementerian telah meminta kepada Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) maupun Komite Olimpiade Indonesia (KOI) untuk mencatat semua hal bagi evaluasi, baik mengenai atlet, wasit maupun hal-hal non teknis penyelenggaraan.

Baca: Pertama Kali Dalam Sejarah, Bulu Tangkis Indonesia Tidak Juara Umum di SEA Games

Dua hari menjelang berakhirnya pesta olahraga tingkat Asia Tenggara ini, hampir pasti Indonesia tidak dapat naik ke posisi empat menggeser saingan terdekat Singapura.

Indonesia hingga pada Selasa malam menduduki posisi kelima dengan 36 emas, 62 perak dan 78 perunggu, sehingga total medali yang berhasil diraih sementara ini sebanyak 176 medali. (Bayu Prasetyo)

Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved