Jasa Porter di Bandara Soetta Berganti Menjadi Airport Service

Dengan system self service layaknya bandara berkelas dunia, Bandara Soetta tetap memerlukan petugas pengumpul trolley dan helper

Jasa Porter di Bandara Soetta Berganti Menjadi Airport Service
Warta Kota/Banu Adikara
Seorang porter di Bandara Soetta, Kota Tangerang tengah membawa barang milik penumpang pesawat. Foto diambil beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartakotalive.com Andika Panduwinata

WARTA KOTA, TANGERANG - Mulai 1 September 2017, PT Angka Pura II (Persero) akan mengubah jasa pelayanan porter  menjadi airport helper di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang.

Layanan itu pun diberikan secara gratis atau cuma-cuma dengan tugas yang tak berbeda dengan jasa porter, yakni melayani para calon penumpang atau penumpang.

"Porter yang ada di Terminal 1 dan 2 Bandara Soekarno-Hatta berganti nama menjadi airport helper. Seperti yang kini diterapkan di Terminal 3 yakni menjadi pengumpul trolley dan helper," ujar Pras kepada Warta Kota di Bandara Soetta pada Senin (28/8/2017).

Meski mengedepankan system self service layaknya bandara berkelas dunia, Bandara Internasional Soekarno-Hatta tetap memerlukan petugas pengumpul trolley dan helper.

Menurut Pras, PT Angkasa Pura II selalu menjadikan pelayanan pengguna jasa sebagai perhatian utama.

“Dengan meniadakan transaksi porter tentunya hal ini dapat mencegah dampak negatif karena telah digratiskan cuma- cuma. Jadi tidak benar helper tidak dihapuskan. Rencananya mulai pada awal September ini," katanya.

Diketahui, saat ini terdapat tiga perusahaan penyedia jasa porter di Bandara Soetta yakni, PT INA, PT Dahliatama Prima dan PT Karya Tangkas Mandiri (KTM). Dari ketiga perusahaan tersebut mempekerjakan sedikitnya 800 orang porter(dik)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Tri Broto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved