Cegah Kanker Serviks, Alice Norin Rutin Vaksin Organ Intim

Tentu, rutin melakukan pengecekan bertujuan untuk mencegah bertambahnya korban kanker serviks dan juga menurunkan angka kematian.

Cegah Kanker Serviks, Alice Norin Rutin Vaksin Organ Intim
Arie Puji Waluyo
Alice Norin 

WARTA KOTA, PRAPANCA - Setelah mengikuti berbagai seminar, penyuluhan, dan talk show, bintang sinetron dan film Alice Norin (30) mengaku sudah mulai memproteksi diri agar tidak terkena kanker serviks.

Pasalnya, setelah mendalami kanker tersebut, Alice baru mengetahui bahwa kanker serviks menjadi salah satu penyakit yang membahayakan dan mematikan nomor 1 di Indonesia.

Oleh karena itu, Alice mengakui setelah mendapatkan informasi tersebut, ia rutin melakukan pengecekan ke dokter satu tahun sekali.

"Jadi pokoknya setelah nikah dan seringnya berhubungan intim itu, wanita diwajibkan melakukan pengecekan organ intinya setahun sekali," kata Alice Norin ketika ditemui di Kantor Walikota Jakarta Selatan, di kawasan Prapanca, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (28/8/2017).

Menurut model kelahiran Norwegia, 21 Juni 1987, melakukan pengecekan rutin dan membersihkan organ intim wanita sangat penting untuk mencegah penyakit kanker serviks.

Tentu, rutin melakukan pengecekan bertujuan untuk mencegah bertambahnya korban kanker serviks dan juga menurunkan angka kematian.

"Selain itu juga kan baru beberpa tahun ini kanker serviks bisa dicegah dengaan vaksin. Nah aku salah satu orang yang belakangana ini rajin untuk vaksin organ intim aku supaya enggak terkena serviks," ucapnya.

Lanjut Alice, ibu satu anak ini mengajurkan bagi setiap wanita yang sudah melakukan hubungan intim atau menikah, harus rutin melakukan pengecekan atau vaksimer dan vaksin agar terhindar dari kanker serviks.

"Tapi sebenarnya masih banyak yang engga tau bisa dicegah dengan vaksin. Karena yang bisa vaksin engga cuma yang sudah berhubungan intim saja, tapi anak usia 10 tahun cewek itu udah bisa vaksin," ujar Alice Norin. (Arie Puji Waluyo)

Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved