Calon Kepala Desa di Tangerang Siapkan Hadiah Motor, Mobil, dan Sapi

Di Tangerang, pemilihan kepala desa diwarnai praktik iming-iming sepeda motor dan mobil yang dijadikan hadiah door prize.

WARTA KOTA, TANGERANG-Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Tangerang berlangsung pada Minggu (27/8/2017). Berbagai cara dilakukan sejumlah calon untuk meraih simpati pemilih.

Satu diantaranya dengan menyiapkan undian door prize berupa sepeda motor dan mobil. Seperti yang terjadi pada calon nomor urut satu, Sugiono di Desa Ranca Iyuh, Kabupaten Tangerang.

Terlihat di depan rumah Sugiono berjajar 17 unit sepeda motor yang digembok menggunakan rantai.

Selain motor ada juga dua unit mobil jenis Toyota Agya.

Bahkan sebanyak 17 sapi pun turut disiapkan. Nantinya jika dirinya terpilih, kendaraan tersebut akan diundi dan diberikan kepada pendukungnya.

"Saya sempat menanyakan kepadanya perihal keberadaan 17 motor, 17 sapi dan dua mobil. Dan dia (Sugiono) membenarkan jika kendaraan tersebut untuk diundi jika calon nomor satu ini terpilih kembali," ujar Atik, satu dari petugas Satpol PP yang saat ini bertugas melakukan pengamanan di Desa Ranca Iyuh, Kabupaten Tangerang pada Minggu (27/8/2017).

Calon Kades yang akan maju dalam ajang pesta demokrasi tahun ini di Desa Ranca Iyuh berjumlah dua orang. Di antaranya Sugiono nomor urut satu, dan Suherman nomor urut dua.

Di Desa Ranca Iyuh jumlah daftar pemilih tetap (DPT) mencapai 8.977. Terdiri dari hak pilih laki - laki 4.358 dan hak pilih perempuan mencapai 4.619 jiwa.

Rentannya gesekan antar kedua kubu tersebut mendorong petugas kepolisian melakukan penjagaan ketat.

Imbauan pun terus dilakukan oleh aparat agar pada pelaksanaan Pilkades bisa berjalan lancar, aman dan kondusif.

Halaman
12
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved