Kasus First Travel

Ternyata Eddies Adelia Pernah Ditawari Umroh Gratis oleh Anniesa

Ternyata artis Addies Adhelia sebagai sahabat Anniesa pernah ditawari untuk berangkat umrah gratis oleh bos First Travel yang kini dutahan polisi.

Ternyata Eddies Adelia Pernah Ditawari Umroh Gratis oleh Anniesa
Warta Kota
Addies Adhelia 

WARTA KOTA, MENTENG -- Kasus penggelapan dana jemaah umroh yang dilakukan First Travel membuat banyak pihak sakit hati dan merasa kesal.

Dari penelusuran polisi, First Travel diketahui mengajak beberapa artis berangkat umroh gratis untuk memromosikan jasa umrohnya, seperti Syahrini dan almarhum Jupe.

 Sebelumnya diberitakan bahwa aparat Penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri menangkap Direktur Utama First Travel dengan nama badan hukum PT First Anugerah Karya Wisata, Andika Surachman dan istrinya, Anniesa Desvitasari, yang juga direktur perusahaan itu.

Baca: Bos First Travel Diantar Hummer dan Dikawal untuk Salat Jumat di Masjid Berjarak 5 Menit

Menurut Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Pol Martinus Sitompul, keduanya dianggap menipu calon jamaah yang ingin melaksanakan umrah.

"Modus operandinya, pelaku menjanjikan dengan cara menawarkan biaya umrah," ujar Martinus melalui keterangan tertulis, Kamis (10/8/2017).

Baca: VIDEO: Suasana Terkini Posko First Travel, Korban Masih Berdatangan Minta Paspor Mereka

Harga yang ditawarkan lebih murah dari agen travel lainnya.

Pembeli kemudian tergiur dan memesan paket umrah. Namun, hingga batas waktu yang dijanjikan, calon jamaah tak kunjung berangkat.

Keduanya ditangkap di kompleks perkantoran Kementerian Agama Rabu (9/8/2017). Mereka dibawa ke kantor Bareskrim Polri seusai menggelar konferensi pers di kantor Kemenag.

Halaman
12
Editor:
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved