Breaking News:

SEA Games 2017

Eks Pemain Timnas Ini Bicara Peluang Indonesia Memenangi Laga Kontra Malaysia

Kurniawan Dwi Yulianto dan Elie Aiboy datang untuk mendukung secara langsung permainan Garuda Muda saat berlaga di SEA Games 2017 di Malaysia.

Editor: Suprapto
Tribunnews.com
Pemain Timnas Indonesia di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia. 

WARTAKOTA, KUALALUMPUR-- Kurniawan Dwi Yulianto dan Elie Aiboy  datang untuk mendukung secara langsung permainan Garuda Muda saat berlaga di SEA Games 2017 di Malaysia.

Nova Arianto yang mengambil kursus pelatih lisensi A AFC di Sawangan pun tak luput mengikuti kiprah timnas Indonesia yang berlaga di Malaysia hingga ke babak semi final.

Mereka semua menuturkan bagaimana kans Hansamu Yama, dan kawan-kawan saat melawan Malaysia di laga semi final SEA Games 2017.

Kurniawan datang lebih dulu ke Malaysia, tepatnya saat pembukaan laga Indonesia melawan Thailand, di Stadion Shah Alam, Selangor, Selasa (15/8).

Elie datang untuk menyaksikan laga melawan Timor Leste, Minggu (20/8) dan Vietnam, Selasa (22/8).

Kurniawan mengatakan kalau dia datang saat itu untuk memberikan dukungan penuh terhadap Indonesia. Hasilnya Indonesia menahan imbang Thailand dengan skor 1-1. “Indonesia... Indonesia... Indonesia,” tulis dia di akun sosial medianya.

“Hal yang paling jelas bagi saya adalah meningkatnya kepercayaan diri para pemain di setiap penampilan mereka,” sambungnya.

Penyerang timnas era 1995-2005 itu mengatakan bahwa dalam lima kali pertandingan timnas asuhan Luis Milla itu sudah tampil maksimal.

Di semi final melawan Malaysia ‘si Kurus’ optimis Indonesia bisa menang lawan tuan rumah asalkan saling percaya sesama rekan satu tim dan menjaga emosi diri.

“Mereka memainkan perannya dengan siginifikan di posisi masing-masing, puncaknya saat mengalahkan Kamboja 2-0 dan lolos ke babak semi final SEA Games 2017. Memang tidak mudah. Seluruh pemain harus percaya kepada rekan dan kemampuan tim serta tetap menjaga emosi. Insya Allah bisa,” bebernya.

Elie Aiboy yang juga turut hadir ke Malaysia beberapa hari setelah kedatangan Kurniawan mengatakan kalau kedatangannya ke Malaysia ingin memberikan dukungan untuk Timnas Indonesia U-22 sekaligus mengambil sertifikat B AFC.

“Saya optimis sekali dengan permainan timnas Indonesia sekarang. Mereka begitu komplet di setiap lininya. Para pemain juga bermain semangat di lima laga lalu. Bila ini terus dipertahankan, saya percaya mereka bisa mendapatkan medali emas di SEA Games. Asalkan tetap bisa menjaga kekompakan dan tidak terpancing permainan emosi lawan,” jelasnya.

Nova Arianto mengungkapkan rindunya suasana saat waktu membela timnas Indonesia dahulu dan mendoakan agar timnas Luis Milla bisa memenangkan laga melawan Malaysia dan melenggang ke Final serta dapat merebut medali emas.

“Saya jadi teringat ketika masih jadi pemain dan membela negara di ajang internasional dulu. Saya mendoakan semoga Indonesia bisa menang melawan tuan rumah Malaysia di semifinal dan pada akhirnya bisa merebut medali emas SEA Games 2017 cabang olah raga sepak bola,” imbuhnya.

Timnas Indonesia asuhan Luis Milla akan berhadapan dengan tuan rumah, Malaysia, Sabtu (26/8) di Stadion Shah Alam, Selangor pukul 19.45 WIB dan disiarkan secara langsung oleh stasiun tv lokal Indonesia. (http://pssi.org)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved