Ternyata, Dishub Depok Pasang Pita Kejut di Tiga Titik di Jalan Nusantara

"Kami sudah pasang pita kejut di tiga titik lokasi di Jalan Nusantara, dari yang sebelumnya hanya satu titik..."

Ternyata, Dishub Depok Pasang Pita Kejut di Tiga Titik di Jalan Nusantara
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Pita kejut di Jalan Nusantara Depok. 

WARTA KOTA, DEPOK -- Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Gandara Budiana menyebutkan bahwa saat ini pihaknya telah memasang pita kejut di tiga titik lokasi di Jalan Nusantara, dari yang sebelumnya hanya dipasang di satu titik lokasi.

Hal itu diungkapkannya untuk melengkapi keterangan sebelumnya bahwa Dishub Depok hanya akan memasang pita kejut di satu titik lokasi saja di Jalan Nusantara.

"Kami sudah pasang pita kejut di tiga titik lokasi di Jalan Nusantara, dari yang sebelumnya hanya satu titik. Ini untuk semakin memastikan agar pengendara di Jalan Nusantara, terutama pemotor tidak ngebut dan dapat lebih mengatur kecepatan kendaraannya," kata Gandara, Jumat (25/8/2017).

Pita kejut di Jalan Nusantara Depok.
Pita kejut di Jalan Nusantara Depok. (Warta Kota/Budi Sam Law Malau)

Selain itu kata Gandara, apa yang dilakukannya ini diharapkan sedikit banyak bisa mengatasi penolakan warga atas penerapan SSA.

"Agar warga memahami, bahwa yang kami lakukan ini benar-benar untuk mengurai kemacetan yang biasa terjadi di jalur SSA," katanya.

Sebab faktanya tambah Gandara, dari hasil analisa pihaknya atas ujicoba SSA, terbukti bisa mengurangi kemacetan di Jalan Nusantara, Jalan Dewi Sartika, Jalan Arif Rahman Hakim dan sejumlah ruas jalan yang terhubung lainnya.

"Sampai kini SSA terbukti mampu mengurangi kemacetan dan stagnasi arus lalin di sejumlah ruas jalan di sekitarnya," kata dia.

Sebelumnya Gandara mengungkapkan tidak akan menambah pita kejut di Jalan Nusantara dari satu titik lokasi yang dipasang di dekat masjid Al Muhajirin.

Namun katanya penambahan dilakukan di dua titik lain di SDN Anyelir dan di depan SMAN 1, agar keberadaan pita kejut makin efektif mengurangi kendaraan yang senantiasa ngebut di sana di saat Jalan Nusantara relatif lengang di siang hari.

"Sehingga efektifitasnya semakin baik dalam meminimalisir kecelakaan lalu lintas dan demi keselamatan penyeberang jalan serta pengendara," kata Gandara.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved