Breaking News:

BPRD DKI Lakukan Sistem Door To Door, Perpajakan DKI Meningkat

Kepolisian bersama Badan Pajak dan Retribusi Daerah melakukan pengecekan kendaraan mewah di Apartemen Regatta di Pantai Mutiara, Pluit, Jakarta Utara.

Dwi Julia
Kepolisian bersama Badan Pajak dan Retribusi Daerah melakukan pengecekan kendaraan mewah di Apartemen Regatta di Kawasan Pantai Mutiara, Pluit, Jakarta Utara, pada Kamis (24/8/2017). 

WARTA KOTA, PENJARINGAN - Kepolisian bersama Badan Pajak dan Retribusi Daerah melakukan pengecekan kendaraan mewah di Apartemen Regatta di Kawasan Pantai Mutiara, Pluit, Jakarta Utara, pada Kamis (24/8/2017).

Pengecekan ini disinyalir adanya penghuni yang memiliki kendaraan mewah menunggak pajaknya.

Edi Sumantri selaku kepala BPRD DKI mengatakan, dengan adanya pengecekan kendaraan mewah seperti door to door berharap masyarakat penunggak pajak membayar dan memanfaatkan fasilitas pembebasan sanski administrasi bunga.

"Kami hanya menghimbau dan mensosialisaikan kepada penunggak pajak, segera memanfaatkan fasilitas yang telah kami sediakan,"ujar Edi saat dilokasi.

Lebih lanjut Edi mengatakan, adanya sosialisasi seperti ini membuat perpajakan daerah menaik signifikan perharinya sehingga dengan cara ini sangat efektif untuk menyadarkan masyarakat penunggak pajak.

"Sangat efektif adanya pengecekan langsung seperti ini, yang mulanya perhari hanya 45 Miliar, hingga sekarang menaik signifikan menjadi 65-68 Miliar perhari,"kata Edi.

Kepala BPRD berharap, mudah-mudahan dengan adanya upaya seperti ini untuk mendorong, memotifasi dan membantu masyarakat sadar akan membayar pajak.

"Harapan kami dengan adanya upaya ini semua masyarakat penunggak pajak membayarnya dan membuat masyarakat Jakarta taat pajak,"tutur Edi. (Dwi Julia)

Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved