Breaking News:

Ratusan Orang Meriahkan Kegiatan TNI Manunggal KB-Kesehatan

Dalam kegiatan ini, diadakan berbagai pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh tenaga medis dari Kesdam Jaya, Puskesmas Kecamatan Cilandak.

Penulis: Feryanto Hadi | Editor:
Warta Kota/Feryanto Hadi
Ratusan orang antusias mengikuti Kegiatan TNI Manunggal KB - Kesehatan (TMKK) ke-XXI Tahun 2017 Tingkat Kota Administrasi Jakarta Selatan, di RPTRA Bahari Kelurahan Gandaria Selatan, Kecamatan Cilandak, Kota Administrasi Jakarta Selatan, Kamis (24/8/2017) siang. 

WARTA KOTA, KEBAYORAN LAMA - Ratusan orang antusias mengikuti Kegiatan TNI Manunggal KB - Kesehatan (TMKK) ke-XXI Tahun 2017 Tingkat Kota Administrasi Jakarta Selatan, di RPTRA Bahari Kelurahan Gandaria Selatan, Kecamatan Cilandak, Kota Administrasi Jakarta Selatan, Kamis (24/8/2017) siang.

Dalam kegiatan ini, diadakan berbagai pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh tenaga medis dari Kesdam Jaya, Puskesmas Kecamatan Cilandak, Obor Berkat Indonesia (OBI) dan dari PMI Kota Jakarta Selatan dengan target pelayanan.

Masyarakat yang datang pun memanfaatkan sejumlah layanan yang diberikan secara cuma-cuma ini. Bahkan, mereka rela mengantre untuk mendapatkan giliran diperiksa oleh tenaga medis.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat dan membantu masyarakat. Tadi saya lakukan Iva tes dan pemeriksaan gigi," kata warga bernama Desti (31) di sela-sela kegiatan.

Hingga berakhirnya acara, panitia mencatat sebanyak 150 orang mendapatkan pelayanan pengobatan umum, 25 warga melakukan pemeriksaan gigi, 160 orang memeriksakan golongan darah, pelayanan posyandu sebanyak 100 orang, 60 pelayanan KB dan 40 warga melakukan Iva Test.

Dandim 0504 JS Letkol Inf. Ade Rony Wijaya mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud kesetiakawanan sosial, rasa kebersamaan dan kepedulian terhadap warga masyarakat yang membutuhkan standar kesehatan.

"Tujuannya adalah membantu program pemerintah dalam rangka menekan laju pertumbuhan penduduk di Indonesia Khususnya di wilayah Jaksel melalui Program KB Kesehatan," katanya kepada Warta Kota.

Ade menambahkan, pada acara ini, juga diberikan berbagai bantuan kepada para masyarakat, seperti satu set perlengkapan futsal dan satu net badminton dari Komandan Kodim 0504 JS, dua unit tongkat dari Sudin Sosial Jaksel, KTP dan akta kelahiran dari Sudin Dukcapil Jaksel, telur dari Sudin KPKP Jaksel,makanan tambahan untuk balita dari Puskesmas Kec. Cilandak, Alquran dan buku nikah dari KUA Kecamatan Cilandak, dua Bola Futsal dari Sudin Pora Jaksel, sertifikat keringanan PBB dari UPPRD Kecamatan Cilandak, satu unit Apar dari Damkar Jaksel, serta satu unit tong sampah dari Sudin Lingkungan Hidup Jaksel.

"Selain itu ada juga bantuan dari kemitraan diantaranya dari FDF Group berupa paket sembako sebanyak 150 paket, Yayasan Dian Mandiri berupa kaca mata baca untuk 200 orang, Gereja St. Stefanus 100 paket sembako, PT Samadista Karya 60 paket sembako, PT Papilon 26 paket sembako, PT Intiland 33 paket sembako," ucapnya.

Ade berharap, kegiatan ini juga dapat menekan laju pertumbuhan penduduk yang semakin signifikan.

"Untuk itu mari kita sama-sama memanfaatkan event ini untuk mengontrol laju pertumbuhan penduduk. Ini bukan hanya tanggung jawab dari Kementrian Kesehatan, BKKBN, TNI, Pemerintah Daerah, tetapi merupakan tanggung jawab kita semua, maka dari itu mari kita sama-sama berperan aktif melaksanakan program Pemerintah yaitu KB," tandasnya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved