Breaking News:

Ikke Nurjanah: Kwajiban Saya untuk Bayar Pajak

Penyanyi dangdut Ikke Nurjanah (43) mengaku rutin membayar pajak karena memang menjadi kwajibannya, sebagai Warga Negara Indonesia.

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Ikke Nurjanah saat ditemui di Qonita Office, di kawasan Sukatani, Tapos, Depok, Jawa Barat, Selasa (22/8/2017). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

WARTA KOTA, DEPOK - Penyanyi dangdut Ikke Nurjanah (43) mengaku rutin membayar pajak karena memang menjadi kwajibannya, sebagai Warga Negara Indonesia.

"Iya sering, karena memang kita punya kewajiban bayar pajak. Setiap tahun sekali saya membayar pajak kek dinas pajaknya atau melalui Samsat setempat," kata Ikke Nurjanah kepada Warta Kota, ketika ditemui di kawasan Depok, Jawa Barat, Selasa (22/8/2017).

Karena Ikke menjadi warga yang memiliki penghasilan tidak tetap sebagai pelaku seni, ia mencoba berusaha semaksimal mungkin membayar pajak, dengan mengetahui segala sistem dan prosedurnya.

"Karena penghasilan tidak tetap, saya memperhitungkan dari semua perhitungan yang diberitahukan kepada saya dari dinas pajak," ucapnya.

"Jadi rasanya saya kemaren lakukan proses pajak di berikan banyak informasi, ada pemutihan pajak pun saya mencoba mencari tahu. Sebagai warga yang wajib bayar pajak," sambungnya.

Lanjut Ikke, ketika ia mencari tahu dan membayar pajak, pihak Dinas Pajak dan juga Samsat setempat tidak mempersulit.

"Alhamdulillah enggak. Kemarin saya banyak duibantu. Saat ditanya saya memberikan jawaban yang diperlukan," ujar Ikke Nurjanah.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved