Direkomendasikan Rakernas PAN, Zulkifli Hasan: Apa Kata Rakyat Kalau Hari Ini Ribut Capres Cawapres?

Rekomendasi rapat kerja nasional Partai Amanat Nasional (PAN) 2017 mendorong Ketua Umum Zulkifli Hasan maju pada Pemilihan Presiden 2019.

Direkomendasikan Rakernas PAN, Zulkifli Hasan: Apa Kata Rakyat Kalau Hari Ini Ribut Capres Cawapres?
TRIBUNNEWS/WAHYU AJI
Zulkifli Hasan usai sosisalisasi empat pilar Pancasila di Universitas Negeri Surabaya, Jumat (28/7/2017). 

WARTA KOTA, BANDUNG - Rekomendasi rapat kerja nasional Partai Amanat Nasional (PAN) 2017 mendorong Ketua Umum Zulkifli Hasan maju pada Pemilihan Presiden 2019.

Dalam rapat pleno, seluruh Dewan Perwakilan Wilayah PAN sepakat bulat mengusulkan agar partai mengusung Zulkifli Hasan sebagai calon presiden. Meskipun, keputusan itu harus diputuskan oleh Zulkifli sendiri sebagai ketua umum.

Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno menerangkan, rekomendasi dinyatakan di dalam forum terbuka. Sebab, sebetulnya dalam Rakernas PAN tahun ini tidak ada agenda pembahasan Pilpres 2019. Lantaran baru akan dibahas pada Rakernas 2018.

Baca: Di Rakernas PAN, Zulkifli Hasan Didorong Ikut Pilpres 2019

"Kita tidak bisa menghentikan arus dan k‎ehendak dari kader, itu dinyatakan di dalam forum terbuka secara aklamasi, kita tampung," ujar Eddy di Bandung, Jawa Barat, Rabu (23/8/2017).

Sementara, Zulkifli masih enggan menanggapi pembicaraan mengenai pilpres yang baru akan berlangsung dua tahun mendatang. Zulkifli belum mau memutuskan, apakah akan maju pada pilpres untuk bersaing dengan Presiden Joko Widodo, atau tidak.

"Saya konsisten. Apa kata rakyat kalau hari ini ribut capres-cawapres?" kata Zulkifli.

Baca: Setelah Prabowo Subianto, PAN Usulkan SBY Bertemu Megawati Soekarnoputri

Meski begitu, dia mengapresiasi dorongan dari kader PAN. Namun, Zulkifli meminta agar para kader fokus membesarkan partai. Kemudian, mendukung pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla hingga 2019.

"Saya minta kader ke daerah besarkan partai ini, bekerja untuk rakyat lakukan itu. Nanti tahun depan baru lihat. Kita rakernas lagi lihat pilpres mendatang," ucap Zulkifli. (Dennis Destryawan)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved