Ternyata Orang Irlandia yang Paling Doyan Melancong

Mengutip Lonely Planet, Irlandia menempati peringkat pertama negara penghasil pelancong terbanyak di dunia, disusul Australia dan Selandia Baru.

Ternyata Orang Irlandia yang Paling Doyan Melancong
Warta Koa
Keindahan Pulau Widi di Halmahera Selatan, Maluku Utara bak negara kepulauan Republik Maladewa. Tak heran jika banyak turis yang datang berkomentar bahwa Pulau Widi adalah Maldives-nya Indonesia. 

WARTA KOTA, PALMERAH-China memang merupakan penghasil wisatawan yang masif akhir-akhir ini. Meski begitu, situs Hostelworld menyebutkan bahwa negara penghasil pelancong terbanyak adalah Irlandia.

Mengutip Lonely Planet, Irlandia menempati peringkat pertama disusul oleh Australia dan Selandia Baru. Hasil laporan ini diperoleh lewat analisis data pemesanan hostel secara global dari 170 negara di dunia.

Meski begitu, mayoritas wisatawan asal Irlandia hanya bepergian di dalam negeri. Beberapa kota yang kerap dikunjungi oleh warga Irlandia adalah Dublin, Galway, dan Cork and Belfast.

Hal tersebut berbeda dengan penduduk Australia yang mayoritas melancong hingga ke mancanegara. Destinasi yang paling sering dikunjungi yaitu London, Amsterdam, Berlin, dan Barcelona.

Di Indonesia sendiri, Bali terkenal sebagai pulau favorit turis Australia.

Apabila perbandingan populasi negara tidak dipertimbangkan maka laporan dari Hostelworld menyatakan bahwa Amerika Serikat adalah negara dengan penduduk yang melakukan kegiatan wisata mancanegara terbesar. Diikuti oleh Inggris, Jerman, Australia, dan Kanada.

Dalam laporan yang sama, terungkap bahwa Spanyol adalah negara dengan jumlah wisatawan terbanyak sejak 2014. Urutan selanjutnya dipegang oleh Italia, Amerika Serikat, Inggris, dan Jerman.

Benua Eropa masih jadi destinasi favorit wisatawan, dengan London sebagai kota terpopuler.

Dikutip dari Kompas.com dengan judul 'inilah-negara-dengan-penduduk-yang-paling-sering-melancong'

Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved