Tak Pede Tulis Sendiri, Rachel Amanda Bikin Buku Kumpulan Puisi Bareng Temannya

Di tengah perjuangannya melawan penyakit tumor tiroid, aktris Rachel Amanda (22) mengisi waktunya dengan merilis sebuah buku.

Tak Pede Tulis Sendiri, Rachel Amanda Bikin Buku Kumpulan Puisi Bareng Temannya
WARTA KOTA/ARIE PUJI WALUYO‬‬
Rachel Amanda 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU - Di tengah perjuangannya melawan penyakit tumor tiroid, aktris Rachel Amanda (22) mengisi waktunya dengan merilis sebuah buku.

Wanita yang akrab disapa Amanda itu menjelaskan, buku yang ia tulis berisikan tentang sekumpulan puisi bertemakan cinta, yang ia rilis sejak 31 Juli 2017, bertajuk 'Andai Kita'.

"Aku lagi sibuk kuliah, syuting short film dan launching buku. Jadi lagi sibuk promo soal buku aku aja. Isinya soal puisi yang ditulis berdua dengan teman aku," kata Rachel Amanda, di sela press junket dan launcing Festival Film Indonesia di Sofia Restauran Gunawarman, Kebayoran Baru, Senin (21/8/2017) malam.

Baca: Idap Hipertiroid, Rachel Amanda Harus Minum Obat Setiap Hari

Manda menambahkan, ia belum percaya diri menulis sebuah buku untuk ia terbitkan dan publikasikan.

"Jadi karena enggak percaya diri, nulis bukunya berdua teman. Buku yang ini nuansanya cinta sih, tapi ke depannya sempat kepikiran sama teman berharap banget bisa bikin tentang sosial, yang sifatnya lebih universal," tuturnya.

Mengenai kariernya di dunia akting, Manda menegaskan bahwa ia sedang mengurangi waktunya mengambil pekerjaan di sinetron stripping atau serial televisi.

Baca: Fairuz Senang Manjakan Suami

Hal tersebut dikarenakan kondisinya yang belum terlalu baik dari penyakit tumor tiroid yang dideritanya, sekitar lima tahun belakangan ini.

"Nah iya, salah satu alasannya juga ini (tumor tiroid), kenapa aku enggak pernah ngambil di TV ya karena ini. Jadi udah ngerasa 'udah aja enggak usah terlalu capek'. Jadi sesekali aja," papar Rachel Amanda. (*)

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved