Pecahkan Rekor Berusia 18 Tahun, Hendro Raih Emas Jalan Cepat di SEA Games

Atlet jalan cepat Indonesia, Hendro Yap, memecahkan rekor yang belum terpecahkan selama 18 tahun atau sejak SEA Games 1999.

Pecahkan Rekor Berusia 18 Tahun, Hendro Raih Emas Jalan Cepat di SEA Games
Tribun Bogor
Hendro Yap (26), atlet jalan cepat Indonesia asal Jawa Barat 

 KUALA LUMPUR, SELASA - Atlet jalan cepat Indonesia, Hendro Yap (26), mengundang decak kagum dan sorak sorai penonton di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia.

Hendro berhasil mengulangi keberhasilannya di dua ajang SEA Games terdahulu setelah kembali meraih medali emas di SEA Games 2017, Selasa (22/8).

Tak hanya itu, altlet jalan cepat asal Jawa Barat ini juga memecahkan rekor SEA Games dengan catatan waktu 1 jam 32 menit 11 detik. Rekor ini mengalahkan rekor SEA Games terdahulu, yakni 1 jam 33 menit 47 detik.

Hendro boleh berbangga atas prestasinya di Malaysia. Ia memecahkan rekor yang selama ini belum pernah terpecahkan selama 18 tahun atau sejak SEA Games 1999.

Emas raihan Hendro pun membuat Indonesia mengemas 12 medali emas.

Tak berapa lama sebelum Hendro finis, dua emas lain berhasil diraih atlet Indonesia di cabang menembak nomor 10 meter oleh M Naufal dan karate putri nomor kumite below 50 kg oleh Srunita Sari Sukatendel.

Penulis: z--
Editor:
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved