Narkoba

Ingin Berhenti, Ridho Rhoma Gunakan Sabu Kurang dari 1 Gram

Sidang lanjutan kasus narkoba yang menimpa pedangdut Ridho Rhoma kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa (22/8).

Ingin Berhenti, Ridho Rhoma Gunakan Sabu Kurang dari 1 Gram
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Ridho Rhoma saat mengikuti sidang lanjutan kasus narkoba yang menimpanya yang kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa (22/8). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Junianto Hamonangan

WARTA KOTA, PALMERAH -- Sidang lanjutan kasus narkoba yang menimpa pedangdut Ridho Rhoma kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa (22/8).

Dalam persidangan yang mengagendakan keterangan dari terdakwa, Ridho tidak menampik pertanyaan majelis hakim seputar penggunaan sabu yang dilakukan.

"Iya," jawab Ridho saat mengikuti jalannya persidangan.

Dalam kesempatan tersebut, majelis hakim juga sempat menanyakan perihal total berat sabu yang dikonsumsi Ridho Rhoma sebelum tertangkap.

Menjawab pertanyaan itu, Ridho mengaku memiliki dasar untuk tidak melakukan tindakan tersebut.

"Ada banyak pertimbangan untuk memilih berhenti sendiri," ucapnya.

Pertanyaan itu diajukan majelis hakim untuk mengonfirmasi data yang didapat dari saksi dr. Carlamia Lusikooy terkait kebiasaan Ridho menggunakan sabu saat sidang sebelumnya.

Ketika itu dr. Carlamia menyebut Ridho mengkonsumsi sabu seberat 0,5 gram per hari selama satu minggu dengan rentang waktu penggunaan dua sampai tiga hari sekali.

dr. Carlamia membeberkan kebiasaan Ridho dalam mengkonsumsi narkoba dimana yang bersangkutan sudah memakai narkoba jenis ekstasi dan sabu sejak tahun 2015 silam.

Sekadar informasi, Ridho Rhoma ditangkap Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat pada Maret 2017 dimana petugas mengamankan barang bukti berupa sabu seberat 0,76 gram. (*)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved