3008, SUV Peugeot buat Gebrak Tanah Air

Peugeot Indonesia berencana menghadirkan produk barunya untuk kembali berkiprah di Tanah Air pada tahun depan.

3008, SUV Peugeot buat Gebrak Tanah Air
honestjohn.co.uk
PEUGEOT 3008 terbaru bakal mengaspal di Tanah Air. 

WARTA KOTA, PALMERAH --- Peugeot Indonesia berencana menghadirkan produk barunya untuk kembali berkiprah di Tanah Air pada tahun depan. Namun, meski belum mengatakan secara resmi apa produk baru tersebut, dari petunjuk yang ada produk tersebut mengarah pada SUV 3008 terbaru.

“Saya belum bisa mengungkapkan. Lihat saja, akhir tahun ini akan tiba. Januari bisa kita kenalkan ke masyarakat. Sekarang sedang terus kita lakukan pendekatan dengan principal di Perancis. Harapannya ini bisa jadi volume maker kita tahun depan,” ucap Andyka Susanto, National Operation Head Peugeot Sales Operation saat ditemui beberapa waktu lalu.

PEUGEOT 3008
PEUGEOT 3008 (honestjohn.co.uk)

Peugeot 3008 baru saja menerima penghargaan Car of The Year di Eropa yang dilakukan pada pameran Geneva Auto Show beberapa waktu lalu. Ini jadi salah satu penilaian untuk membawanya ke Tanah Air.

Produk ini di negara asalnya ditawarkan dengan beberapa pilihan mesin yakni 1.2L PureTech 130 S&S bensin, 1.6L THP 165 S&S bensin, 1.6L BlueHDi 100 S&S diesel serta untuk pasar Inggris ditawarkan 2.0L BlueHDi diesel. Produk ini dipasangkan dengan transmisi manual enam percepatan dan otomatis enam percepatan.

Dilihat dari mesin kemungkinan besar akan membawa versi 1.2L bensin atau 1.6L bensin. Untuk pilihan mesin diesel kemungkinan besar akan ditangguhkan mengingat Peugeot memiliki spesifikasi emisi standar Euro IV untuk mesin diesel mereka.

Fitur Canggih

DASBOR Peugeot 3008
DASBOR Peugeot 3008 (Car Magazine)

Model 3008 ditawarkan dalam empat varian yakni Active, Allure, GT line dan paling tinggi GT. Peugeot juga menyematkan fitur canggih di dalamnya seperti Lane Keeping Technologies, kamera mundur, lampu utama otomatis, Hill Assist Decent Control, Adaptive cruise control with Stop Function.

Masih ada fitur ABS, EBD serta EBA untuk pengereman maksimal. Kantung udara di pengemudi dan penumpang, komponen pengereman dengan cakram, serta Peugeot i-Cockpit untuk kenyamanan dalam kabin.

Semoga saja teknologi ini tidak dipangkas untuk mendapatkan harga yang kompetitif begitu tiba di Indonesia.

Nah, bagaimana pecinta Peugeot Tanah Air, apakah tengah menantikan SUV terbaru ini? Di negara tetangga Malaysia dan Thailand, 3008 terbaru dibanderol sekitar Rp 500 jutaan. (Otomania.com/Setyo Adi Nugroho)

Editor: Fred Mahatma TIS
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved