Kementerian PUPR Nyatakan Berita Beroperasinya KA Bandara-Manggarai Hoax

ementerian PUPR menegaskan, berita yang menyebutkan KA Jurusan Stasiun Manggarai - Bandara Soetta dan sebaliknya sudah beroperasi sebagai berita hoax.

WARTA KOTA, PALMERAH -- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyatakan dengan tegas bahwa berita yang menyebutkan Kereta Api (KA) Jurusan Stasiun Manggarai - Bandara Soekarno-Hatta dan sebaliknya sudah beroperasi sejak 17 Agustus 2017 adalah berita hoax alias bohong.

"Itu hoax dan kami juga tidak punya kewenangan," kata Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR, Endra S Atmawidjaja, dalam siaran persnya di Jakarta, Senin.

Penegasan itu disampaikan menyusul beredarnya informasi di media sosial secara viral tentang telah beroperasinya KA Manggarai-Bandara Soetta dan sebaliknya mulai 17 Agustus 2017.

Berita itu juga disebut mengatasnamakan Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR Anita Firmanti. "Sekali lagi, ini juga tidak benar," kata Endra.

Oleh karena itu, kata Endra, Kementerian PIPR menyesalkan adanya tindakan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dan menyebarkan informasi yang bukan berasal dari kementerian ini.

"Kementerian PUPR tidak memiliki kewenangan terhadap kebijakan pembangunan maupun pengoperasian moda transportasi kereta bandara sebagaimana informasi yang beredar," demikian Endra.

Editor:
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved