Jalan Nusantara Depok Dinilai Warga Jadi Jalur Neraka, Dishub akan Tambah Pita Kejut

Jalur lalu lintas di Jalan Nusantara Depok dinilai warga sebagai jalur neraka. Dinas Perhubungan Kota Depok berencana menambah pita kejut.

WARTA KOTA, DEPOK -- Untuk membuat pengendara mengurangi kecepatan berkendara saat melintasi Jalan Nusantara Raya, Depok sekaligus mengurangi jumlah kecelakaan, Dinas Perhubungan Kota Depok berencana membuat atau menambah perangkap kecepatan berupa pita kejut di sejumlah titik.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Gandara Budiana, Senin (21/8/2017).

"Kami akan tambahkan pita kejut di beberapa titik di Jalan Nusantara agar pengendara mengurangi kecepatannya, sehingga meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas," kata Gandara.

Dengan terpasanganya pita kejut diharapkan warga pengguna jalan akan lebih mudah melakukan penyeberangan jalan di Jalan Nusantara.

"Selain itu, juga akan ditambah rambu-rambu baru sesuai dengan keperluan di lapangan," kata dia.

Dengan bertanmbahnya sejumlah sarana tersebut dia berharap ujicoba sistem satu arah yang diterapkan pihaknya semakin optimal dan dapat diterima warga serta ditaati para pengguna jalan.

"Tentu alasan uamanya adalah semua program dan pekerjaan yang dilakukan pemerintah adalah demi kepentingan warga juga," katanya.

Gandara mengajak warga bekerjasama mensukseskan pelaksanaan uji coba SSA ini dengan mentaati peraturan dan rambu-rambu yang telah dipasang pihaknya.

Seperti diketahui sejak diterapkannya SSA (Sistem Aatu Arah) di Jalan Nusantara dan Jalan Dewi Sartika, di Pancoran Mas, Depok, pada 29 Juli lalu, suasana lalu lintas di ruas Jalan Nusantara berubah menjadi jalur yang mengkhawtirkan. Warga sekitar menamakannya sebagai jalur neraka.

Lengangnya ruas jalan pada siang hari, membuat pengendara kendaraan memacu kendaraannya dalam kecepatan tinggi ketika mereka melintasi ruas jalan ini.

Halaman
123
Penulis:
Editor:
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved