Pengibaran Bendera di Jembatan Panus Depok, Libatkan Pelajar

Selama lebih kurang 30 menit rombongan kirab bendera sang Dwi Warna ini finish di kaki Jembatan Panus

Pengibaran Bendera di Jembatan Panus Depok, Libatkan Pelajar
Depok Drone Community (DDC).
Upacara peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI yang digelar di Jembatan Panus, Depok, dan digagas Komunitas Ciliwung Depok (KCD) Kamis (17/8/2107) kemarin, ternyata juga melibatkan para pelajar di Kota Depok. 

WARTA KOTA, DEPOK - Upacara peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI yang digelar di Jembatan Panus, Depok, dan digagas Komunitas Ciliwung Depok (KCD) Kamis (17/8/2107) kemarin, ternyata juga melibatkan para pelajar di Kota Depok.

Pengibaran bendera diawali dengan kirab bendera sang Dwi Warna di Sungai Ciliwung, dari basecamp KCD di Kota Kembang Grand Depok City dan berakhir atau finish di kaki Jembatan Panus.

Pendiri sekaligus Kordinator KCD, Taufik DS (sebelumnya disebut Hidayat-Red), mengatakan bahwa pengarungan oleh rombongan kirab menggunakan dua perahu.

"Satu perahu ditumpangi 3 orang pengibar bendera. Seorang siswa dari SMA 4 Depok yaitu Nurul Harfiah dan dua lainnya, Amirai Bakari dan Yanuar Irawan dari SMA 8 Depok," kata Taufik kepada Warta Kota, Jumat (17/8/2017).

Mereka katanya didampingi 4 orang pedayung dari SAR ponpes Hidayatullah.

"Sementara perahu kedua ditumpangi 3 orang siswa pembawa naskah, diantaranya Monika Elsa dari SMA 8 Depok dan Fahriza Ilma dari SMA 4 Depok. Mereka didampingi 4 orang pedayung dari Mapala UI," kata Taufik.

Selain itu katanya perahu diiringi 20 orang perenang cilik warga Kampung Serab, kecamatan Sukmajaya dan Kampung Rawa Geni, kecamatan Cipayung, Depok dengan menggunakan tubbing dan perlengkapan keselamatan lengkap.

"Selama lebih kurang 30 menit rombongan kirab bendera sang Dwi Warna ini finish di kaki Jembatan Panus," kata dia.

Mereka lalu memasuki lapangan upacara di atas badan jembatan Panus yang tahun ini memasuki usia satu abad atau 100 tahun.

"Rute pengarungan ini ada pada bagian trayek 2 Ciliwung Depok. Sedangkan jarak tempuh kirab bendera sekitar 3 kilometer memakan waktu 30 menit," katanya.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved