IPEX 2017

Apartemen Mahasiswa Kontribusi Terbesar APP

Apartemen mahasiswa menjadi kontributor target penjualan terbesar bagi PT Adhi Persada Properti (APP), anak perusahaan PT Adhi Karya (Persero) Tbk.

Apartemen Mahasiswa Kontribusi Terbesar APP
Tribunnews.com/JE Prima
PENGUNJUNG sedang melihat-lihat proyek Adhi Persada Properti di arena Indonesia Property Expo 2017 di JCC, Senayan. 

WARTA KOTA, PALMERAH --- Tahun ini banyak pengamat yang memperkirakan bahwa pasar properti cenderung bergerak naik seiring kebijakan tax amnesty, makin stabilnya kondisi sosial politik, serta sektor riil yang turut bergerak. Kondisi ini dimanfaatkan para pelaku industri properti untuk bergerak lebih lincah dan ekspansif.

PT Adhi Persada Properti (APP), anak usaha perusahaan plat merah PT Adhi Karya (Persero) Tbk misalnya yang meramaikan industri properti nasional dengan membangun proyek apartemen bagi kalangan mahasiswa, saat ini terus berkembang. Apartemen mahasiswa bahkan memberikan kontribusi terbesar bagi APP.

GM Corporate Sales & Marketing APP, Happy Murdianto, mengatakan bahwa dari total target penjualan 2017 sebesar Rp1,6 triliun, proyek apartemen Grand Taman Melati Margonda 2 menjadi kontribusi terbesar sekitar lebih dari Rp 300 miliar. Disusul kemudian, Taman Melati Sinduadi Yogyakarta dan Taman Melati Surabaya @MERR.

“Salah satu project lainnya yang saat ini sedang dikembangkan APP adalah Grand Dhika City Lifestyle, kawasan mixed used yang berada disisi TOL JORR KM 37,” ungkap Happy di sela-sela pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2017, baru-baru ini.

Pada tahun ini pula, lanjut Happy, APP berencana mengembangkan kawasan hunian yang berada di jalur LRT, yang jalurnya dibangun induk usaha APP, yaitu PT AdhiKarya (Persero) Tbk.

“APP telah menyiapkan lahan untuk pembangunan hunian di sisi jalur LRT ini. Lokasi yang kami miliki nantinya akan memiliki stasiun LRT sendiri," katanya.

Ekspansi

Sementara itu, dalam keterangan tertulis yang diterima wartakotalive.com, Direktur Pemasaran PT Adhi Persada Properti Wahyuni Sutantri  mengatakan bahwa tahun ini merupakan tahun ekspansif buat APP. Dengan berbagai proyek yang sedang dibangun, APP menargetkan kenaikan pendapatan hingga 3 kali lipat lebih dari tahun 2016.

“Hal ini terbukti dengan penambahan proyek menjadi 23 proyek pada 2017. Ini merupakan langkah strategis APP dalam upaya menjaga peningkatan pertumbuhan perusahaan,” ungkap Wahyuni.

Sebagai informasi, ada beberapa proyek APP yang sedang dan dalam proses pembangunan antara lain Grand Taman Melati Margonda 2, Taman Melati Surabaya @MERR, Taman Melati Malang Dinoyo, Taman Dhika BatuTulis, Grand Dhika City Lifestyle, serta beberapa proyek lainnya.

“APP terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada konsumen, memperluas jangkauan market, serta meningkatkan kinerja pemasaran atas proyek-proyek yang saat ini tengah dibangun dan dikembangkan oleh APP,” pungkasnya. (Mochammad Dipa)

Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved