Polo Air Tahan Imbang Singapura, Indonesia Bercokol di Peringkat Keempat

Tren kemenangan tim polo air putra Indonesia di arena SEA Games 2017 harus terhenti di laga ketiga mereka, Jumat (18/8).

KUALA LUMPUR,  JUMAT--Tren kemenangan tim polo air putra Indonesia di arena SEA Games 2017 harus terhenti di laga ketiga mereka, Jumat (18/8).  Untuk sementara secara kesleuruhan Indonesia masih bercokol di posisi keempat. 

Melawan juara bertahan Singapura, Rezza Auditya Putra dan rekan-rekannya harus mengakhiri pertandingan dengan skor imbang 4-4 di National Aquatic Centre, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia.

Menghadapi tim kuat negeri jiran ini, skuad Merah Putih harus puas berbagi angka setelah kedua tim bermain imbang 4-4.

Namun hasil tersebut membuat peluang kedua negara masih sama kuat dalam meraih medali emas.

Cabang Polo Air menggunakan sistem round robin, atau setengah kompetisi. Peraih medali ditentukan berdasarkan posisi klasemen.

Hingga berita ini diturunkan, Singapura masih memimpin klasemen sementara dengan torehan lima poin. Merah Putih, meskipun mendulang jumlah poin setara, masih bertengger di posisi kedua karena kalah selisih gol dari Negeri Singa.

Penentuan peraih medali akan ditentukan usai laga terakhir pada Minggu (20/8) pagi. Singapura akan meladeni tuan rumah Malaysia, sementara Indonesia akan bertarung dengan Filipina.

Data Perolehan Medali Sementara
Data Perolehan Medali Sementara (Warta Kota/Banu Adikara)

Perunggu Renang Indah
Sementara itu, duo perenang indah putri Anisa Feritrianti dan Claudia Megawati Suyanto sukses menyumbang medali perunggu untuk nomor duet technical routine.

Kedua atlet ini memandang perolehan medali itu sebagai capaian yang baik. Pasalnya, mereka mengaku tertekan karena para tim lawan tampil lebih cantik.

Beruntung, keduanya mampu keluar dari tekanan sehingga berhasil mengumpulkan poin 68,9504. Hasil ini juga sekaligus mempertahankan capaian keduanya di SEA Games 2015 lalu.

Halaman
12
Penulis: z--
Editor:
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved