Breaking News:

Koran Warta Kota

Ahok dan Jessica Belum Dapat Remisi

Bersamaan dengan peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI, sebanyak 815 narapidana Lapas Kelas IIA Salemba, mendapatkan remisi, Kamis (17/8/2017).

Editor: Hertanto Soebijoto
Kompas TV
Jessica terima vonis 20 tahun penjara. 

WARTA KOTA, CEMPAKA PUTIH - Bersamaan dengan peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI, sebanyak 815 narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Salemba, Jakarta Pusat, mendapatkan pengurangan masa pidana (remisi), Kamis (17/8/2017).

Dari sebanyak 815 narapidana, sebanyak 752 narapidana mendapatkan remisi umum (RU) I, sedangakan yang mendapatkan RU II atau langsung terbebas dari masa pidana, sebanyak 63 narapidana.

Namun, mantan Gubernur dan DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Jessica Kumala Wongso belum mendapatkan remisi.

Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, dalam sambutannya, menyampaikan, pemberian revisi kepada narapidana berhak didapatkan bagi mereka yang tertib mengikuti program guna memulihkan kembali kepercayaan publik melalui pembinaan.

Baca: Superhero Ikut Upacara Bendera dan Lomba Kafani ‘Mayat’

“Pemerintah mengapreaiasi dengan memberi remisi bagi narapidana yang telah berdedikasi dan memenuhi persyaratan yang ditentukan. Pemberian remisi bukan semata-semata hal yang diberikan dengan mudah, bukan juga sebuah kelonggaran. Remisi itu harus dianggap sebagai tanggung jawab untuk mengikuti program pembinaan,” kata Djarot di Lapas Kelas IIA Salemba, Jakarta Pusat, Kamis (17/8/2017).

Djarot berharap para narapidana yang mendapatkan remisi bisa percaya diri saat kembali ke lingkungan masyarakat serta menaati peraturan dan tak lagi melanggar hukum.

Masa tahanan

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), yang kini menjalani masa tahanan di Rumah Tahanan Markas Komando Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, belum mendapatkan remisi di HUT ke-72 Kemerdekaan tahun ini.

Baca: Arus Tol Diubah Setelah SSS Diresmikan Presiden Jokowi

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved