Breaking News:

Ini Jawaban Mengapa Ahok Tak Dizinkan Ikut Upacara HUT RI

"Upacara ... tidak melibatkan tahanan di Mako. Jadi tidak ada tahanan turut upacara, termasuk Ahok," kata seorang petugas jaga Mako Brimob Kelapa Dua.

Penulis: Budi Sam Law Malau | Editor:

WARTA KOTA, DEPOK -- Upacara peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI di Markos Komando Brimob, Kelapa Dua, Depok, Kamis (17/8/2017) pagi, digelar tertutup.

Para undangan yang hadir untuk mengikuti upacara terlihat harus melewati pemeriksaan dan pencocokan data di Pos Penjagaan yang dikawal ketat petugas.

Menjelang upacara puluhan mobil undangan tampak mengantre di depan pos penjagaan. Di antaranya terselip dengan mencolok beberapa bus dinas Mako Brimob yang membawa peserta dan tamu upacara.

Di antara tamu yang diundang tampak sejumlah veteran dengan topi khas mereka, kupiah kuning. Tak terkecuali, mereka juga baru bisa memasuki area upacara setelah menjalani pemeriksaan di pos jaga.

Pemeriksaan berakhir. Tak lama kemudian upacara  berlangsung. Tapi di mana mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok yang tengah menjalani masa tahanan di Mako Brimob ini?

Ternyata upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI di Mako Brimob ini tidak mengizinkan tahanan di Mako Brimob ini untuk mengikutinya.

"Upacara digelar dan tidak melibatkan tahanan di Mako. Jadi tidak ada tahanan turut upacara, termasuk Ahok," kata salah seorang petugas jaga Mako Brimob, kepada wartawan, Kamis pagi.

Ia juga memastikan bahwa tidak ada perlakukan khusus kepada Ahok dalam upacara perayaan HUT ke-72 RI kali ini.

"Sama untuk semua tahanan. Tidak ada yang ikut upacara termasuk Ahok," kata petugas jaga tersebut.

Pantauan Warta Kota menunjukkan. Tak hanya saat masuk penjagaan ketat dilakukan. Setelah upacara berakhir sekira pukul 09.00 mobil-mobil yang hendak keluar pun tampak dikawal motor besar atau voorijder.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved