HUT Kemerdekaan RI

Pemkot Jakbar Meriahkan HUT ke-72 RI dengan Lomba Burung Berkicau

Lomba berlangsung meriah dan semarak, pemilik burung dan pengunjung saling bersiulan untuk memberi semangat burung yang tengah berkicau dengan merdu.

Pemkot Jakbar Meriahkan HUT ke-72 RI dengan Lomba Burung Berkicau
WARTA KOTA/BINTANG PRADEWO
Memperingati HUT ke-72 RI, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat bekerja sama dengan Komunitas Rajawali Indonesia, menggelar lomba burung berkicau. 

WARTA KOTA, KEMBANGAN - Memperingati HUT ke-72 RI, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat bekerja sama dengan Komunitas Rajawali Indonesia, menggelar lomba burung berkicau.

Lomba tersebut untuk mengenang Jakarta yang dahulu penuh dengan burung. Lomba burung berkicau yang merebutkan Piala Wali Kota Jakarta Barat ini, digelar di lapangan bola RW 10 Kelurahan Meruya Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Kamis (17/8/2017) siang. Kemeriahan sangat terasa dari masyarakat yang berkumpul di sana.

Penilaian di antaranya untuk burung yang kicauannya sangat bagus, dan gerak atau penampilan saat berkicau. Perlombaan dengan berbagai jenis burung, seperti Parkit, Love Bird, Pleci, dan Murai Batu.

Baca: Sheila Marcia Butuh Dua Bulan untuk Pulihkan Fisik dan Mental Usai Kecelakaan

Lomba berlangsung meriah dan semarak, pemilik burung dan pengunjung saling bersiulan untuk memberi semangat burung yang tengah berkicau dengan merdu.

Wali Kota Jakarta Barat Anas Efendi menyambut baik digelarnya lomba burung berkicau ini.

"Peserta lomba bukan hanya dari Jakarta, tapi dari luar daerah seperti Garut, Bogor dan sebagainya. Lomba ini sangat positif karena dapat melestarikan aneka burung yang sudah mulai langka," ujarnya.

Baca: Jokowi Usul Mendikbud Buat Jurusan Animasi Spesialisasi Buat Meme

Saat ini, lanjutnya, mencari burung di Jakarta sudah susah. Padahal, dulunya hampir di setiap tempat banyak burung.

"Jadi lomba burung berkicau ini bisa untuk refreshing dan mengenang Jakarta dulu yang banyak burung. Sekarang sulit untuk mendengar burung berkicau," ungkapnya.

Anas pun berharap kegiatan serupa yang diprakarsai oleh warga bisa digelar di tahun mendatang, dengan jumlah peserta yang lebih banyak lagi. (*)

Penulis:
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved