HUT Kemerdekaan RI

Kasihan, Ahok Tidak Dapat Remisi HUT Kemerdekaan karena Alasan Ini

Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly menyatakan pihaknya belum memberikan remisi kepada mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama

Kasihan, Ahok Tidak Dapat Remisi HUT Kemerdekaan karena Alasan Ini
Tribunnews.com
Kejaksaan agung belum bisa mengeksekusi Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ke lembaga pemasyarakatan. Hingga saat ini, kejaksaan belum menerima salinan putusan dari Pengadilan Negeri Jakarta Utara. 

WARTAKOTA, PALMERAH-- Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly menyatakan pihaknya belum memberikan remisi kepada mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok karena belum memenuhi persyaratan.

"Belum ... belum memenuhi syarat," kata Yasonna di Gedung Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta, Kamis (17/8/2017).

Sementara itu, Plt. Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham Mamun menjelaskan bahwa Ahok belum memenuhi syarat remisi.

"Dia belum dapat remisi karena belum menjalani masa pidana penjara selama 6 bulan," ujarnya.

Baca: Begini Kesaksian Tertulis Ahok dari BAP pada Sidang Buni Yani

Baca: Ahok: Ada yang Ingin Bunuh Saya dengan Imbalan Rp 1 Miliar karena Menista Agama

Terkait dengan apakah Ahok bisa mendapatkan remisi, Mamun menyatakan akan melihat perkembangan selama Ahok menjalani masa pidana penjara tersebut.

"Kan ada persyaratan administrasi dan substansi. Kalau administrasi, minimal harus 6 bulan. Kalau substansi, menyangkut perilaku. Apa perilakunya baik, tidak melanggar aturan di dalam," tuturnya.

Ia pun menyatakan bahwa Ahok kooperatif dan tidak ada masalah selama menjalani masa pidana penjara di Mako Brimob Depok, Jawa Barat.

Sebelumnya, majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara menjatuhkan pidana penjara selama 2 tahun terhadap terdakwa Ahok karena terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana penodaan agama pada tanggal 9 Mei 2017.

Halaman
12
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved