HUT Kemerdekaan RI

Ini Kesan Aurelie Moeremans Pertama Kali Kibarkan Bendera Merah Putih di Dalam Air

Momen Hari Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia dirayakan Aurelie Moeremans (24) dengan cara yang berbeda.

Ini Kesan Aurelie Moeremans Pertama Kali Kibarkan Bendera Merah Putih di Dalam Air
WARTA KOTA/PANJI BASKHARA RAMADHAN
Pengibaran bendera merah putih di dalam air di Akuarium Sea World, Taman Impian Jaya Ancol, dalam rangka HUT ke-72 RI, Kamis (17/8/2017. 

WARTA KOTA, ANCOL - Momen Hari Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia dirayakan Aurelie Moeremans (24) dengan cara yang berbeda.

Kekasih Ello tersebut ikut mengibarkan bendera merah putih bersama para penyelam lain di dalam akuarium Sea World, Ancol, Jakarta Utara, Kamis (17/8/2017).

Momen langka itu tentu saja membuat Aurelie dilanda antusias. Namun, di balik itu semua pemain film 'Gelas Gelas Kaca' tersebut mengaku sempat deg-degan saat akan mengibarkan bendera merah putih di dalam air.

Baca: Pacar Ello Kibarkan Bendera di Dalam Air, Pengunjung Sea World Ancol Terpukau

"Aku akan menyelam untuk mengibarkan bendera merah putih, under water. Itu kan anti mainstream dan pastinya aku deg-degan," ungkap Aurelie sesaat sebelum menyelam kepada awak media.

Maklum saja, ini merupakan pengalaman kali pertama Aurelie mengibarkan bendera merah putih di dalam air. Apalagi, wanita kelahiran Brussel, Belgia itu ternyata belum memiliki lisensi untuk menyelam.

"Aku enggak pernah mengibarkan bendera, ini pertama kali aku ngibarin bendera. Aku sih belum punya license, tapi aku sudah dua kali menyelam. Untungnya aku di sini dibantu sama penyelam profesional juga, jadi aman," tutur Aurelie.

Baca: Baru Pertama Kali, Aurelie Moeremans Deg-degan Kibarkan Bendera di Dalam Air

Tidak lama kemudian, Aurelie yang mengenakan seragam paskibra didampingi dua orang penyelam lainnya, masuk ke dalam air. Aurelie tampak berada di tengah sambil membawa bendera merah putih, diapit dua rekannya yang bertugas mengikat tali bendera.

Suasana pun berubah khidmat ketika pemandu acara meminta pengunjung memberi hormat saat bendera dikerek dengan diiringi lagu 'Indonesia Raya'. Setelah itu, naskah proklamasi kemudian dibacakan oleh salah seorang penyelam yang juga mengenakan seragam paskibra.

Usai mengibarkan bendera di dalam air, Aurelie lalu berenang ke depan kaca akuarium dan membentangkan bendera dengan lambang burung garuda, sambil melambai tangan kepada pengunjung yang memadati Sea World. (*)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved