HUT Kemerdekaan RI

Fahri Hamzah Jadi Inspektur Upacara HUT ke-72 RI di Kompleks Parlemen

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menjadi inspektur upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke-72 RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (17/8/2017).

Fahri Hamzah Jadi Inspektur Upacara HUT ke-72 RI di Kompleks Parlemen
TRIBUNNEWS/WAHYU AJI
Upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke-72 RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (17/8/2017). 

WARTA KOTA, SENAYAN - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menjadi inspektur upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke-72 RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (17/8/2017).

Mengenakan setelan jas hitam, Wakil Ketua DPR Koordinator Kesra ini berdiri di hadapan eselon 1 hingga 4 di lingkungan MPR, DPR, dan DPD Republik Indonesia.

Hadir juga karyawan, staf, dan pegawai tidak tetap di parlemen. Ada pula pegawai instansi lain yang dipekerjakan di DPR dan anggota Pamdal Gedung Parlemen, Senayan.

Baca: Gubernur Sulsel Minta Makassar Jadi Ibu Kota Negara, Jusuf Kalla Bilang Begini

Dalam pidatonya Fahri mengatakan, gedung parlemen merupakan salah satu simbol dari lahirnya demokrasi dan kebebasan.

"DPR hari ini khususnya di bidang legislatif, terus berusaha memperkuat diri untuk menjadi parlemen yang modern, sehingga berakibat pada efektifnya pengawasan, efektifnya penyusunan undang-undang, dan efektifnya pembahasan UU yang representatif sesuai keinginan rakyat Indonesia," tutur Fahri.

Menurutnya, parlemen Indonesia juga akan mendorong agar semua warga bangsa dan negara optimistis bekerja untuk menggapai mimpi.

Baca: Pulang dari London dan Ketemu Teman Lama, Angie Sempat Grogi Syuting Hantu Jeruk Purut Reborn

Di akhir pidatonya, Fahri kemudian mengucapkan selamat ulang tahun kemerdekaan negara kesatuan Republik Indonesia yang ke-72. Dirinya berharap agar bangsa ini selalu diberkahi oleh Tuhan.

"Semoga Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa, memberkati Bangsa Indonesia, menyehatkan jiwa dan raga rakyat dan pemimpinnya, untuk menyingsing masa depan yang gemilang," tutur Fahri. (*)

Penulis:
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved