VIDEO: Meriahnya Lomba Agustusan di SMPN 209

Adanya perlombaan ini antusian para siswa dan siswi begitu luar biasa, bahkan kemeriahan sangat terasa ketika perlombaan sedang dimulai.

WARTA KOTA, JAKARTA- Memasuki peringatan HUT RI ke 72,  SMP 209 Jakarta Timur mengelar sejumlah permaian tradisional sekaligus memperkenalkan permaian jaman dahulu.

Adanya perlombaan ini antusian para siswa dan siswi begitu luar biasa, bahkan kemeriahan sangat terasa ketika perlombaan sedang dimulai.

Permainan tradisional yang digelar meliputi Dagongan, Panca Dolanan (balab karung, lari balok, enggrang, hulahup, dan dompu), Gangsing, Sepak Takraw, dan Silat Indah.

"Jadi hari ini kami mengelar berbagai kegiatan lomba tradisonal dimana untuk menyambut HUT RI ke 72," kata Kepala sekolah SMPN 209 Jakarta, Muh.Toyib Ali. saat ditemui dilokasi, Rabu (16/8/2017).

Selain itu kegiatan perlombaan ini tentunya juga ada peran serta orang tua siswa yang mendukung penuh kegiatan ini, sehingga dapat berjalan dengan baik.

Menurut Toyip, dengan diambilnya permainan tradisional sebagai lomba dapat mengenalkan ke siswa siswi tentang permainan tradisional yang saat ini kian menghilang.

"Kenapa permainan tradisional kerena permainan seperti ini sudah mulai menghilang, tentu ketika siswa siswi mencoba dan merasakan, mereka mendapatkan manfaat dengan permainan ini yaitu kebersamaan," katanya.

Selain itu para pemenang lomba nantinya akan diikut sertakan kembali lomba yang digelar oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga di TMII.

Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved