Koran Warta Kota

Mulai Hari Ini Pesta Diskon Kemerdekaan di 700 Mal

Memperingati Hari Kemer­dekaan ke-72 RI, Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia menyelenggarakan Hari Belanja Diskon Indonesia 17-20 Agustus.

Mulai Hari Ini Pesta Diskon Kemerdekaan di 700 Mal
Agustin Setyo Wardani
Ilustrasi: Mango Store di lantai 2 Plaza Indonesia menggelar diskon hingga 70 persen 

WARTA KOTA, KEMAYORAN - Memperingati Hari Kemer­dekaan ke-72 RI, Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) menyelenggarakan Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) yang akan diselenggarakan dari tanggal 17-20 Agustus 2017 di pusat-pusat perbelanjaan yang ada di seluruh Indonesia.

“HBDI ini akan diselenggarakan dari tanggal 17 Agustus, melibatkan 700 mal yang ada di seluruh Indonesia. Event ini baru pertama kali digelar di tahun ini,” kata Ketua Umum Hippindo, Budihardjo Iduansjah, di kawasan JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (15/8/2017).

Acara ini diselenggarakan sebagai bentuk penghargaa kepada masyarakat di Indonesia dengan cara mengadakan diskon besar-besar secara serentak.

Baca: Khusus Hari Ini Naik KRL dan Kereta Api Lokal Gratis

Selain itu, acara ini juga bermaksud untuk menumbuhkan kembali geliat perekonomian yang lesu pada bulan-bulan sebelumnya.

“Bulan delapan (Agustus) ini biasanya orang-orang itu banyak pengeluaran di bulan Juli karena ‘back to school’ untuk anak-anak. Animo masyarakat membeli barang pasti turun. Dengan adanya event ini, diharapkan meningkatkan niat membeli bagi customer. Karena biasanya bulan delapan penjualan turun kurang lebih 10 persen.” ujarnya.

Baca: Menhub: Uji Coba Skytrain Jadi Kado HUT Ke-72 Kemerdekaan RI

Diskon yang ditawarkan pun disesuaikan dengan kebijakan masing-masing pusat perbelanjaan.

Namun, rata-rata besaran diskon yang diberikan berkisar 72 persen, menyesuaikan dengan usia kemerdekaan Indonesia.

Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved